nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusak Warung Tetangga, Putra Elvy Sukaesih Ternyata Idap Skizofrenia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 22:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 33 2105029 rusak-warung-tetangga-putra-elvy-sukaesih-ternyata-idap-skizofrenia-A7rgNrPPWu.jpg Elvy Sukaesih (Foto: Instagram @elvy_sukaesih)

JAKARTA - Pihak keluarga akhirnya memberikan keterangan atas insiden pengrusakan warung yang dilakukan putra sulung Elvy Sukaesih, Isa Haidar. Diwakili adik Haidar, Fitria, pihak keluarga mengabarkan bahwa yang bersangkutan mengidap skizofrenia.

"Kalau enggak nyambungnya dia khayalan sama kenyataan enggak bisa dibedain. Dia seperti kenyataan, padahal omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoid-nya, ada ketersinggungannya," ungkap Fitria di kawasan Pejaten, Jakarta, Sabtu 14 September 2019.

Baca juga: Rusak Warung Tetangga, Polisi Sebut Anak Elvy Sukaesih Alami Gangguan Mental

Elvy Sukaesih

Sejatinya, Isa Haidar sudah bisa menjalani hidup normal sebelum insiden pengrusakan warung terjadi. Menurut keterangan Fitria, hal itu dipicu oleh sikap Haidar yang beberapa waktu belakangan menolak mengonsumsi obat yang berfungsi menekan gangguan kejiwaannya.

Pun halnya saat pihak keluarga hendak memeriksan kondisi kejiwaannya, Isa Haidar juga menunjukkan sikap serupa. Bahkan menurut cerita Fitria, tak jarang penolakan Haidar berujung pada ancaman ke keluarganya sendiri.

"Waktu diajukan kembali periksa ke dokter, marah dan enggak mau. Bahkan ngancam semuanya, buat siapa yang berani bawa dia ke dokter, masukin dia lagi ke rumah sakit. Sampai ke istrinya, saya ceraikan kamu," tuturnya sambil menirukan ucapan sang kakak.

Baca juga: Lihat Wajah BJ Habibie Terakhir Kali, Yusuf Mansyur: Wajahnya Bersih Banget

Elvy Sukaesih

Meski begitu, pihak keluarga tetap menyayangkan insiden pengrusakan warung yang dilakukan Isa Haidar. Nada kekecewaan terungkap dari Fitria yang sama sekali tidak menyangka bahwa Haidar bakal bertindak melewati batas.

Namun di sisi lain, keluarga besar Elvy Sukaesih juga mengambil nilai positif dari kejadian tersebut. Mereka bersyukur karena akhirnya bisa mengobati Isa Haidar sekalipun harus dengan bantuan aparat kepolisian.

"Dengan kejadian seperti itu, akhirnya dengan bantuan aparat kita bisa bawa dia ke rumah sakit," tutup Fitria.

Seperti diketahui, Isa Haidar sempat diringkus petugas kepolisian ketika dikabarkan mengamuk dan merusak salah satu warung di lingkungan tempat tinggal Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta pada 13 September 2019. Menurut keterangan saksi mata, emosi Haidar tersulut saat keinginannya berutang tiga bungkus rokok tidak diindahkan sang pemilik warung.

1
3
BERITA FOTO
+ 3

Senyum Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Berkerudung Hijau

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih memberikan senyuman saat ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini