nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarita Abdul Mukti Tumpahkan Isi Hati Ditinggal Suami dalam Single Terbaru

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 04:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 205 2104616 sarita-abdul-mukti-tumpahkan-isi-hati-ditinggal-suami-dalam-single-terbaru-Rie0VIuHe5.jpg Sarita Abdul Mukti (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Sarita Abdul Mukti mendadak ramai diperbincangkan usai suaminya, Faisal Haris ketahuan berselingkuh dengan aktris Jennifer Dun. Bahkan putrinya, Shafa Haris sempat melabrak kekasih ayahnya tersebut di sebuah mal di kawasan Jakarta.

Baca Juga: Tanggapan Sarita Abdul Mukti soal Rumah Rp42 Miliar Jennifer Dunn

Saat ini, Sarita dan Faisal Haris telah resmi berpisah. Merasa memiliki kemampuan di bidang tarik suara, Sarita pun menuangkan pengalaman pahitnya itu dalam sebuah lagu.

Curahan hati Sarita itu berbuah lagu berjudul Bertahan Karena Cinta. Lagu ini diciptakan oleh Ilham Baso, yang merupakan finalis Indonesian Idol.

Sarita Abdul Mukti

Bertahan Karena Cinta bukan hanya menceritakan tentang curahan hati ibu empat anak ini lantaran ditinggal pergi sang suami. Lagu ini juga mengungkapkan bahwa saat kita kehilangan orang yang dicintai, kita masih memiliki cinta lain yang didapat dari keluarga bahkan sahabat.

"Dari kecil suka nyanyi banget, tapi 21 tahun ini benar-benar enggak pernah melihat ada potensi apa dalam diri. Jadi cuman ngurus rumah tangga saja, cuma hobi jalan-jalan aja, jadi oh ternyata aku bisa nyanyi lagi, ya sudah sikat lagu, nyanyi lagi," ujar Sarita Abdul Mukti, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Sarita dan anak-anak

"Jadi tujuh bulan lalu atau 1 tahunan, dia ngirim lagu ke aku. Tapi kok sedikit menyayat hati. Aku bilang aku enggak mau. Akhirnya ya sudah dibikinin lagu, boleh kisahnya diangkat dari ceritaku, tapi yang semangat dong. Aku enggak mau yang terpuruk," lanjutnya.

Setelah proses dan diskusi panjang, terciptalah lagu Bertahan Karena Cinta. Tak melulu cinta pasangan kekasih, lagu ini juga menggambarkan cinta secara universal.

Sarita

"Akhirnya diciptakan lagu ini. Walaupun nadanya mellow dramatis, tapi pesannya move on lah. Dan ini bukan tentang cinta pasangan, tapi cinta dari anak-anak saya untuk saya, cinta dari fans atau sahabat di luar dan memang sahabat yang memang selalu jalan sama aku, dan cinta dari mereka itulah yang bikin saya sekarang bertahan," papar Sarita.

Sarita dan anak-anak

Soal keputusannya untuk terjun ke dunia tarik suara, Sarita mengatakan bahwa hal tersebut bermula dari unggahannya di akun Instagram. Kala itu, ia yang baru belajar main piano mengunggah sebuah video bermain alat musik sambil bernyanyi. Siapa sangka, banyak warganet yang merespons bakatnya tersebut.

Tak butuh waktu lama untuk Sarita menyelesai rekaman dan produksi lagu ini. Setelah lagu jadi, ia langsung memperdengarkannya kepada anak-anaknya.

Sarita Abdul Mukti

"Prosesnya enggak lama. Dari pertama Ilham sang pencipta ngasih ke aku, kemudian latihan paling dua minggu, terus rekaman satu setengah jam, bikin video klip dua hari kemudiannya, dan rilis hari ini. Jadi enggak sampai dua bulan," tutur Sarita.

"Aku dengerin ke anak-anak pas sudah selesai rekaman terus udah full musik, mereka dengerinnya sudah enak banget. Jadi mereka terima. Aku pada saat awal enggak berani ngasih karena takut anak-anak enggak terima. Jadi ya persembahan juga untuk anak-anak. Mereka senang banget dengan jenis lagu itu," tambahnya.

Sarita

Meski begitu, Sarita mengatakan bahwa ia tak melapor pada sang mantan suami jika ia ingin mengadaptasi cerita hidupnya ke dalam sebuah lagu. Pasalnya, usai bercerai, ia merasa tak perlu memberi tahu Faisal Haris mengenai kegiatan sehari-harinya.

"Mantan (suami) belum tahu. Saya tidak berkomunikasi tentang kehidupan saya sama mantan. Maksudnya saya punya kegiatan apa saya tidak lapor ke mantan. Jadi mantan enggak tahu sama sekali proyek ini," katanya.

Baca Juga: Pamer Perut Buncit di Kolam Renang, Kimberly Ryder Bikin Warganet Gemas

"Saya belum nanya anak-anak, mereka bilang enggak (saya mau rilis single) sama ayah mereka," tukas Sarita.

1
4
BERITA FOTO
+ 6

Ketika 2 Penggugat Kompak Tepuk Wajah di Sidang Pledoi Jennifer Dunn

Sidang kali ini beragendakan nota pembelaan atau pledoi dari terdakwa.

Berita Terkait

Artis Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini