nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Rahadian Diminta Terus Perankan BJ Habibie

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2104060 reza-rahadian-diminta-terus-perankan-bj-habibie-WlLHwmDhDF.jpg Reza Rahardian dan BJ Habibie (Foto: Instagram @officialpilarez)

JAKARTA - Ikatan Reza Rahadian dan BJ Habibie sudah begitu kuat. Bahkan menurut cerita Reza, dia diminta langsung oleh Habibie untuk terus memerankan sosoknya di layar lebar.

"Kalau suatu saat Reza diminta lagi bermain film, tolong bersedia ya," ujar Reza Rahardian menirukan perkataan mendiang BJ Habibie saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Seperti diketahui, BJ Habibie menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada 11 September 2019. Presiden ke-3 Republik Indonesia wafat di usia 83 tahun akibat degenerasi organ tubuh.

Baca juga: Sosok BJ Habibie di Mata Reza Rahadian

Reza Rahardian

Bagi Reza Rahadian, kabar kepergian BJ Habibie benar-benar jadi pukulan berat. Terlebih dirinya punya kedekatan batin yang begitu kuat dengan Habibie.

"Saya rasa siapapun berat ya, kalau ditanya dekat ya dekat. Saya cukup dekat dengan eyang baik dari pembuatan film sendiri sampai sekarang," tutur Reza Rahardian.  

Baca juga: Ikhlas Lepas BJ Habibie, Reza Rahadian: Eyang Sudah Bahagia

Meski begitu, Reza Rahadian kini sudah bisa mengikhlaskan kepergian BJ Habibie. Dia pun menyatakan kesiapan untuk melanjutkan kisah Habibie lewat cerita layar lebar.

Reza Rahardian-BJ Habibie

"Kalau suatu saat eyang sudah tidak ada, orang akan mengenal eyang dan eyang putri tidak hanya mengenal dari rekam jejak tapi salah satunya dari film. Mungkin itu salah satu medium untuk mengenangnya," jelasnya.

Namun demikian Reza Rahadian sudah bisa mengikhlaskan kepergian BJ Habibie. Reza merasa beliau sudah menemukan kebahagiaan abadi bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

"Saya yakin sekarang eyang sudah sangat bahagia bersama eyang putri," ujarnya, Kamis (12/9/2019).

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

Presiden Jokowi meletakkan karangan bunga di makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini