nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leonardo DiCaprio Soroti Tumpukan Sampah di Bantargebang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 09 September 2019 16:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 33 2102533 leonardo-dicaprio-soroti-tumpukan-sampah-di-bantargebang-g6sUXcoHs4.jpg Leonardo DiCaprio (Foto: Reuters)

JAKARTA - Aktor asal Amerika Serikat, Leonardo Dicaprio membuat heboh jagat maya, khususnya Instagram. Ia mengunggah sebuah foto yang diabadikan di Indonesia, tepatnya di tempat pembuangan sampah Bantargebang.

Foto tersebut adalah hasil unggahan ulang dari akun Instagram @natgeo dan foto tersebut adalah karya dari seseorang bernama Adam Jean yang merupakan jurnalis foto dan kontributor dari Majalah New York Times dan National Geographic.

Baca Juga:

Intip Perjalanan Karier Leonardo DiCaprio hingga Akhirnya Raih Penghargaan

Menengok Perjalanan Karier Leonardo DiCaprio, Unicorn Dunia Hollywood

Leonardo DiCaprio

 

Terlihat dua orang pemulung yang sedang mengais sampah. Hanya seorang pemulung yang lebih terlihat jelas, sementara yang satunya berada jauh dari bidikan kamera. Pemulung tersebut mengenakan topi caping lengkap dengan keranjang sampah yang digendongnya.

Pemandangan yang terlihat di sekitar dua orang pemulung tersebut sangat memprihatinkan. Tempat mereka berada sudah terlihat seperti lautan sampah.

"#Regram #RG @natgeo: Foto oleh Adam Dean @adamjean. pemulung mengumpulkan plastik dari antara limbah domestik di pembuangan Bantar Gebang dekat Jakarta, Indonesia. Ini dianggap sebagai pembuangan terbesar di dunia. Januari 2019." isi keterangan foto tersebut.

Kenyataan bahwa DiCaprio, aktor sekelas dunia menyoroti soal banyaknya sampah di lingkungan negara Indonesia tentu bukanlah hal yang membanggakan. Banyak netizen yang berasal dari tanah air ikut merespons foto yang diunggah ulang oleh DiCaprio.

Dari beragam komentar, banyak yang merasa prihatin dengan pemandangan tersebut. Ada yang menilai bahwa tumpukan sampah itu adalah kesalahan dari sebagian besar masyarakat Indonesia yang belum peduli dengan lingkungannya sendiri.

Baca Juga:

DJ Bebby Fey Bongkar Isi Chat Seks-nya dengan Youtuber Terkenal

Berbeda dari Franda, Sharena Delon Persilakan Nama Anaknya Dicontek

Leonardo Dicaprio Sabet Piala Oscar


"Banyak orang di Jakarta tidak terlalu peduli. Mereka menyalahkan pemerintah atas semuanya yang terjadi dan tidak melakukan apapun untuk merubah diri mereka sendiri," tulis seorang netizen.

Beberapa justru mempertanyakan aksi DiCaprio tersebut. Mereka ingin mengetahui sejauh mana DiCaprio bisa menuntaskan isu sampah di Indonesia jika hanya sekadar memposting sebuah foto tanpa melakukan aksi nyata.

"Siapapun bisa saja menguggah foto tentang Bantar Gebang. tapi hanya ada beberapa saja yang bisa memberikan solusi. Ada solusi bapak @leonardodicaprio?," ujar seorang netizen.

"Hey Leo, kenapa tidak kamu gunakan uangmu untuk membantu membersihkan dunia daripada memposting tentang ini. Sejujurnya kami tidak punya dana agar bisa melakukan perubahan nyata. Jadi bagaimana caranya memposting hal seperti ini bisa membantu jika tidak ada aksi nyata?," timpal seorang netizen lainnya.

Leonardo DiCaprio memang selama ini dikenal sebagai aktor Hollywood yang juga berkiprah sebagai aktivis lingkungan.Tak hanya soal sampah, ia juga sangat vokal menyuarakan beragam isu penting yang tengah dihadapi umat manusia.

Baca Juga:

Pamer Pakaian Dalam, Clara Duo Semangka: Ukurannya Gede Banget

Nyanyikan Lagu Didi Kempot, Nella Kharisma Diingatkan Netizen untuk Minta Izin


Bahkan bintang film Titanic tersebut sempat mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di Provinsi Aceh. Kunjungannya tersebut menyuarakan keprihatinannya mengenai orangutan, gajah, dan binatang liar lainnya yang terus tersisihkan akibat kegiatan manusia.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Leonardo Dicaprio Sabet Piala Oscar

Aktor Leonardo DiCaprio mengangkat piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke-88 di Hollywood, California, Amerika Serikat, Minggu (28/2/2016). Leonardo berhasil menyabet piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam film The Revenant, dan ini merupakan piala Oscar pertamanya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini