nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Base Jam Buktikan 25 Tahun Berkarya lewat Buku

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 09 September 2019 02:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 09 205 2102255 base-jam-buktikan-25-tahun-berkarya-lewat-buku-YjbuyBPrXr.jpg Base Jam (Foto: Instagram @Basejam

JAKARTA - Eksistensi grup Base Jam kini sudah memasuki usia seperempat abad. Single Mimpi membawa mereka ke puncak ketenaran di generasi 90-an.

Manis dan pahit perjalanan selama 25 tahun menjadi sebuah bukti eksistensinya yang ditulis lewat buku biografi. Ide tersebut diakui mereka sudah hampir dua tahun disiapkannya.

Base Jam

Baca Juga: Penampilan di Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Massa, Ini Kata Manajer Base Jam

"Saat itu Base Jam merayakan ulang tahun ke-23. Kami tumpengan dan kumpul semua. Di saat itu, kami pikir mau buat sesuatu di usia 25 tahun band ini. Akhirnya kita putuskan membuat buku," kata Sita, pemain bass Base Jam, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, beberapa personel dan mantan personel Base Jam seperti Adon, Sigit Wardhana, Anya, Oni Fathoni, Aris, Bambang Susanto, dan Alvin Kurniawan, tampak hadir membawa suasana keseruan mereka.

 Base Jam

Baca Juga:Element, Base Jam Hingga Potret Buat Penonton AMI Awards Bernostalgia

Berbagai cerita unik hingga perjuangan dalam menciptakan lagu hingga bongkar pasang personel menjadi bagian kisah yang dibagikan dalam buku yang bertajuk "Seperempat Abad Base Jam".

"Di sini juga ada banyak foto dari Base Jam Friends (fans Base Jam) yang ada, tapi kami selama ini enggak tahu dan enggak punya. Ya anggaplah ini jadi persembahan spesial juga buat semua Base Jam Friends," kata Sita.

Baca Juga: Element, Base Jam Hingga Potret Buat Penonton AMI Awards Bernostalgia

Diakui Sita, buku yang mereka keluarkan ternyata masih setengah jadi. Mereka pun berharap akan akhir tahun ini bisa rampung semuanya.

 

"Harapannya, akhir tahun, Desember paling lambat, kita bisa rilis yang finalnya. Ini masih draft lima," harap Sita.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Nostalgia Bersama Base Jam

Grup Band Base Jam tampil pada The 90's Festival di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11/2015) malam. Dalam kesempatan ini, Base Jam membawakan sejumlah lagu, seperti 'Hujan Tanpa Awan', 'Rindu', 'Jatuh Cinta', dan 'Bukan Pujangga'.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini