nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tyas Mirasih Ada di Perjalanan Garut-Jakarta saat Kecelakaan Tol Cipularang Terjadi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 07 33 2101862 tyas-mirasih-ada-di-perjalanan-garut-jakarta-saat-kecelakaan-tol-cipularang-terjadi-2FGXeen0WZ.jpg Tyas Mirasih (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kecelakaan maut di Tol Cipularang, KM 91 arah Jakarta, menyebabkan sedikitnya delapan orang meninggal dunia. Kejadian nahas tersebut terjadi lantaran kelalaian dua pengemudi dump truck, berinisial D dan S, yang tak tahu besarnya volume muatan kendaraam mereka.

Baca Juga: Nantikan Momongan, Tyas Mirasih Sedih saat Datang Bulan

Aktris Tyas Mirasih mengaku cukup syok saat mendengar kejadian nahas yang terjadi pada Senin, 2 September 2019 itu. Terlebih, ia mengaku tengah dalam perjalanan dari Garut menuju Jakarta saat kecelakaan maut itu terjadi.

Tyas Mirasih

Untungnya, ia mendengarkan perkataan sang suami, Raiden Soedjono yang memintanya untuk menggunakan kereta api saja saat pulang dari Garut.

"Kebetulan pas kejadian itu aku lagi ada di Garut. Aku lagi ada acara sama Kemenpar, sama bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata," ungkap Tyas Mirasih saat ditemui di konser Nostalgia 90's, di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Kecelakaan Tol Cipularang

"Jadi planning awal itu aku ingin naik mobil. Ingin naik mobil, tapi suami sudah ngomong (melarang), karena dia tahu perjalanan dari Jakarta ke Bandung itu lumayan macet, karena tol padat. Jadi suami nyaranin untuk naik kereta saja," sambungnya.

Bintang film Cinta Brontosaurus ini mengungkap bahwa dirinya tak bisa membayangkan jika ia menuruti egonya untuk bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi Tyas mengaku cukup syok saat melihat video kecelakaan yang tersebar di sosial media tersebut.

"Jadi pas kejadian kecelakaan itu, aku tuh benar-benar baru dari Garut. Benar-benar baru balik dari Garut, jadi aku enggak kebayang sih. Maksudnya kalau aku naik mobil, di waktu yang sama, bertepatan, ya musibah itu benar. Ya naik kereta pun kita enggak ada yang tahu yang namanya musibah. Tapi enggak nyangka," jelasnya.

Tyas Mirasih

"Kalau nyetir mobil ngebut, kita bilang jangan ngebut-ngebut nanti takutnya kecelakaan. Tapi banyak juga yang lagi diam, ternyata kena juga. Jadi ya aku sedih banget, apalagi kemarin sempat lihat beberapa videonya lumayan ngeri. Jadi kita harus lebih hati-hati lah," tambahnya.

Sementara itu, usai kecelakaan tersebut terjadi, banyak publik yang mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal mistis. Terutama ramai beredar rumor tentang sosok wanita yang terlihat berkeliaran di KM 91.

Mendengar hal itu, mantan kekasih Raffi Ahmad ini mengaku tak pernah sekalipun melihat sesuatu yang berhubungan dengan hal mistis. Apalagi Tyas mengaku dirinya merupakan seseorang yang penakut.

"Enggak pernah sih Alhamdulillah. Sampai sekarang enggak pernah mengalami hal mistis dimana pun aku pergi, Alhamdulillah enggak pernah. Ya itu lah, doa. Makanya kalau mau pergi harus banyak doa juga, mudah-mudahan dijauhkan dari hal seperti itu," tuturnya.

Baca Juga: Pamer Pakaian Dalam, Clara Duo Semangka: Ukurannya Gede Banget

"Aku malah cuma dengar-dengar saja. Aku kan orangnya penakut ya, makanya aku banyak doa kalau di jalan, supaya jangan sampai melihat atau apa yang aneh-aneh. Atau diusahain pulangnya jangan malam, masih terang sudah balik ke Jakarta atau Bandung," tukas Tyas.

1
3
BERITA FOTO
+ 2

Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 4 Orang Tewas

Petugas memeriksa kendaraan yang hancur akibat kecelakan beruntun di Tol Cipularang KM 91 arah Bandung, di Pos Pengamanan Polisi Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (19/5/2017). Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan. Pihak kepolisian telah menetapkan seorang tersangka yakni sopir kontainer karena dinilai lalai.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini