Malvino Fajaro: Bima Aryo Ngerti Banget Karakter Anjing-nya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 33 2101408 malvino-fajaro-bima-aryo-ngerti-banget-karakter-anjing-nya-GtkBUpN0m3.jpg Malvino Fajaro (Foto: Instagram @malvinofajaro)

JAKARTA - Aktor Malvino Fajaro diketahui merupakan salah satu teman dari Bima Aryo, pemilik anjing berjenis Belgian Malinois bernama Sparta, yang mengigit seorang asisten rumah tangha hingga meninggal dunia.

Mengetahui kejadian tersebut, ia mengaku kaget dan tak menyangka anjing dari Bima Aryo yang menyebabkan tewasnya seorang asisten rumah tangga bernama Yayan.

Menurut Vino, dalam dunia anjing, terdapat beberapa ras yang tentu memiliki sifat dan karakter berbeda dengan lainnya. Termasuk jenis Belgian Malinois, yang diketahui hanya memiliki satu alpha dalam hidupnya, yang berarti, mereka hanya akan menuruti perintah dari si empunya saja, alias Bima Aryo.

Baca juga: Intip Kedekatan Bima Aryo dengan Anjingnya yang Menewaskan ART

"Setau saya, doggy itu ada beberapa ras tertentu yang punya satu master, atau alpha, dia cuma bisa nurut sama satu tuannya doang," ungkap Malvino Fajaro saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis 5 September 2019.

Bima Aryo dan anjing kesayanganya

"Nah kalau enggak salah si tuannya lagi honeymoon, enggak ada di rumah, terus kejadian. Nah saat si tuannya ini enggak ada, ya kita sih yakin banget kalau tuannya ini sudah ngasih warning sebelumnya kalau si doggy ini harus orang tertentu yang pegang. Nah yang kita enggak tahu, siapa yang ngasih izin si korban ini untuk mendekati. Selebihnya kita enggak tahu, allahualam, namanya juga tragedi," sambungnya.

Sebagai sesama pemilik anjing, bintang film Nyai Ahmad Dahlan ini memastikan Bima Aryo tidak mungkin melakukan pengasuhan yang salah terhadap anjing-anjingnya. Terlebih, Bima Aryo tak hanya memiliki satu jenis anjing saja, tetapi beberapa jenis, mulai dari Belgian Malinois, Golden Retriever, Pomerania, hingga Pudel.

"Kalau salah pengasuhan enggak tahu juga ya. Tapi kalau yang saya tahu, pemiliknya ini 9Bima Aryo) mengerti banget dengan karakter doggynya dan sebenarnya korbannya mungkin berada dalam kondisi yang salah," paparnya.

"Tapi enggak tahu juga ya, yang jelas kalau salah asuhan enggak ya, yang namanya hewan kan punya refleks pribadi, dan sekian lama doggy ini fine-fine saja, tapi kenapa tiba-tiba dia menyerang, pasti ada reasonnya, dan itu yang kita enggak tahu kenapa," tambahnya.

Saat ditanya apakah jenis anjing Belgian Malinois bisa dipelihara manusia dan memungkinkan untuk mengubah karakter anjing pekerja tersebut menjadi family dog, pria 37 tahun tersebut mengaku tak paham. Pasalnya hingga saat ini, dirinyapun tak tahu mengapa Sparta bisa menggigit asisten rumah tangga dari Bima Aryo.

Bima Aryo dan anjing kesayanganya

"Kalau enggak salah itu peranakan baru, saya juga enggak tahu dia itu karakternya seperti apa. Apa dia lebih agresif, family dog, atau cuma nurut sama satu tuannya doang, atau bisa bergaul sama siapa saja. Cuma kemarin pas saya lihat liputannya, ada yang bisa melatih anjing tipe seperti itu fine-fine saja, ketemu orang juga fine-fine saja gitu. Jadi enggak ngerti situasinya seperti apa, enggak ada cctv juga," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, tragedi yang menimpa asisten rumah tangga Bima Aryo, terjadi saat sang pemilik tengah sibuk mengurus pernikahannya. Usai menikah, Bima Aryo pun diketahui langsung berangkat berbulan madu bersama istrinya, dan baru mengetahui tragedi tersebut usai tiba di kediamannya.

Akibat kejadian tersebut, dua anjing dengan tipe Belgian Malinois bernama Sparta dan Anubis, serta seekor anjing pudel bernama Abon, harus diamankan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur. Bahkan, ibunda dari Bima sebagai orang yang menyuruh penjaga rumahnya memberikan makan pada anjing tersebut, terancam hukuman 5 tahun penjara.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Ketika Ratusan Pecinta Anjing Kumpul Bareng di Dog Walk 2019

Peserta menuntun anjingnya pada acara Dog Walk 2019.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini