nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidup di Jakarta Keras, Boyaz Tak Gengsi Jadi Pengemudi Ojek Online

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 205 2101638 hidup-di-jakarta-keras-boyaz-tak-gengsi-jadi-pengemudi-ojek-online-HxqoOL70kj.jpg Boyaz. (Foto: Okezone/Aldi Fitrah)

JAKARTA - Boyaz mengaku tak mudah merintis karier di industri musik Tanah Air. Saat memulai debut bersama Nixie Band pada 2009, dia harus bersaing dengan boyband yang mendominasi industri musik kala itu.

Nixie Band kalah dan harus bubar pada 2011. Tak ingin menyerah, Boyaz sempat membuat grup duo bernama Muka Band. Lagi-lagi, grup itu harus bubar karena perbedaan visi dan misi personelnya.

 Boyaz berusaha untuk membangun kembali karier bermusiknya setelah keluar dari Nixie Band dan Muka Band. (Foto: Okezone/Aldi Fitrah)

Pada 2017, Boyaz bertekad memperbaiki karier bermusiknya. Namun, jalan itupun tidak mudah. Pria bernama asli Mochamad Ilyaz itu harus meninggalkan Bandung dan bertahan di tengah keterbatasan hidup di Jakarta.

Selama di Ibu Kota, Boyaz mengaku, menumpang hidup di sebuah studio musik di Kota Depok, Jawa Barat. Di rumah itu, dia bertanggung jawab untuk membersihkan dan menjaganya.

Baca juga: Mantan Pacar Meninggal Jadi Inspirasi Boyaz Rilis Lagu Rindu Ini Gila 

Demi menghasilkan uang tambahan, Boyaz menggunakan waktunya menjadi pengemudi ojek online. “Apapun saya lakukan, yang penting halal. Tidak masalah,” imbuhnya.

Sementara untuk mempromosikan dua single yang telah dirilisnya, Boyaz mengaku kerap tampil di kafe-kafe. Tak hanya itu, dia pun tak sungkan mempromosikan lagunya kepada penumpang ojek online.

 Boyaz berusaha untuk membangun kembali karier bermusiknya setelah keluar dari Nixie Band dan Muka Band. (Foto: Okezone/Aldi Fitrah)

“Saya bilang, ‘Mbak/Mas, punya aplikasi Joox atau Spotify enggak?’. Kalau mereka punya, saya sodorkan lagu saya. Nah, kalau penumpangnya anak muda, saya minta juga untuk mensubscribe dan membagikan lagu itu ke medsos mereka. Sejauh ini sih respons penumpang cukup positif,” ujarnya.*

Baca juga: Berlagak Pemberani, Asisten Atta Halilintar Panik Ditabrak Hantu

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Kunjungan Aya Anjani Putri Mendiang Musisi Yockie Suryoprayogo

Aya merupakan putri dari mendiang Yockie Suryoprayogo, musisi Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini