nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjual 5 Juta Eksemplar, One Piece jadi Manga Terlaris di Jepang

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 33 2101250 terjual-5-juta-eksemplar-one-piece-jadi-manga-terlaris-di-jepang-Din5fKkS1I.jpg One Piece. (Foto: Shueisha)

JEPANG - One Piece sukses mencetak rekor sebagai manga terlaris di Jepang. Comic Book melaporkan, komik itu terjual sebanyak 5.015.325 eksemplar sepanjang semester I 2019.

Dengan hasil itu, One Piece mengungguli The Promised Neverland yang terjual sebanyak 4.180.039 eksemplar. Sementara di peringkat ketiga ada komik Kingdom yang terjual sebanyak 4.044.339 eksemplar.

One Piece jadi manga terlaris di Jepang. (Foto: Shueisha)

Beberapa manga populer Jepang, seperti Slam Dunk dan Tokyo Ghou, sayangnya tak mampu menembus posisi sepuluh besar pada tahun ini. Torehan One Piece tersebut memang terbilang konsisten.

Statsculture mencatat, manga yang berkisah tentang kehidupan bajak laut tersebut membuka penjualan perdana mereka pada Januari 2008 sebesar 5.993.000 eksemplar. Angka itu mencapai puncaknya pada Desember 2010.

Baca juga: 5 Pembeda Anime One Piece Episode 897

Kala itu, manga karya Eiichiro Oda itu terjual sebanyak 37.973.000 eksemplar. Namun pada Maret 2015 hingga November 2018, novel itu mengalami penurunan penjualan.

Kabarnya, Eiichiro Oda berniat mengakhiri perjalanan panjang komik tersebut. Sebagaimana diketahui, Oda telah menggarap 900 episode One Piece dan 93 volume sejak debut 20 tahun lalu.

One Piece jadi manga terlaris di Jepang. (Foto: Shueisha)

"Aku ingin menyelesaikan komik itu sekitar 5 tahun ke depan,” kata Oda kepada komunitas komedi YouTuber Fischer seperti dilansir dari Game Spot, Kamis (5/9/2019).

Oda menambahkan manga itu telah selesai 80 persen pada tahun lalu. Namun masih belum jelas apakah ini menjadi akhir dari keseluruhan cerita atau hanya kisah si bocah Luffy.

One Piece berkisah tentang petualangan bocah laki-laki bernama Monkey D. Luffy yang memiliki tubuh lentur seperti karet. Hal itu dialaminya setelah tidak sengaja memakan buah ibis.

One Piece jadi manga terlaris di Jepang. (Foto: Shueisha)

Bersama kru perompak bernama Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun tertinggi di dunia yang dikenal sebagai 'One Piece' untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.*

Baca juga: Sara Ali Khan Dituding Murtad, Warganet: Semoga Kau Dapat Hidayah

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Pengunjung Membludak di Pameran Mainan dan Komik Berskala Internasional

Adapun jenis produk yang ditampilkan di pameran ini yaitu seperti Toys, Action Figure, Komik, Anime, Manga, Lego dan lain-lain.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini