nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tulus Siap Garap Album Baru Usai Tur Sewindu di 5 Kota

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 11:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 205 2100911 tulus-siap-garap-album-baru-usai-tur-sewindu-di-5-kota-sqYm3QdALm.jpg Tulus (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Tulus sudah membuat rencana di karier bermusiknya hingga 2020 mendatang. Selain menggelar tur bertajuk Sewindu di lima kota di penghujung tahun 2019, pria 32 tahun ini juga akan membuat album baru.

Baca Juga: Siap Tur 5 Kota, Tulus Bocorkan Detail Konser Sewindu

Sebagai musisi, Tulus menjelaskan jika membuat karya yang diapresiasi oleh masyarakat memberikan kepuasan tersendiri baginya. Maka tidak mengherankan jika pelantun Teman Hidup ini akan fokus untuk menggarap album tersebut.

Sukses Lewat Konser Monokrom, Tulus Gelar Tur Sewindu

"Saya rindu masuk studio rekaman dan berharap awal tahun depan sudah bisa membuat karya terbaru," kata Tulus saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (4/9/2019).

Tulus tidak mengisyaratkan akan pamit sementara waktu guna membuat lagu barunya. Namun ia menegaskan akan memusatkan perhatiannya untuk proyek tersebut.

Lantunan Tulus Ajak Penonton Larut di One Intimate Night Show

"Tahun depan mau santai saja dan bikin album," imbuhnya.

Bagi Tulus, sudah cukup untuknya istirahat selama 3 tahun dari membuat album. Seperti diketahui, album terkahir Tulus, Monokrom dirilis di tahun 2016.

Meski tidak membuat album dalam 3 tahun terakhir, namun Tulus cukup aktif merilis single. Buktinya, ia merilis dua single baru, yakni Labirin dan Adu Rayu.

Lagu-lagu itu diperkenalkan Tulus dalam konser Monokrom yang dihelat pada Februari 2019. Kesuksesan konser Monokrom menginspirasi pelantun Gajah ini untuk membuat album konser.

"Menyenangkan ketika perhelatan konser Monokrom materinya dimanfaatkan untuk album," kata Tulus.

Baca Juga: Sara Ali Khan Dituding Murtad, Warganet: Semoga Kau Dapat Hidayah

Album spesial konser tersebut nantinya akan dikemas dengan bentuk boxset dan dijual saat Tulus menggelar tur konser bertajuk Sewindu. Rangkaian ini akan dimulai sejak 24 September 2019 di Malang dan 4 kota lainnya seperti Yogyakarta (26 September), Solo (18 Oktober), Makassar (25 Oktober) serta Jakarta (1 November).

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Sukses Lewat Konser Monokrom, Tulus Gelar Tur Sewindu

Penyanyi Tulus hadir dalam konferensi pers di Jakarta. Tulus akan menggelar tur ke beberapa kota sebagai perayaan 8 tahun perjalanan kariernya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini