nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Via Vallen Curhat Uang dan Barangnya Diambil Asisten Rumah Tangga

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 10:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 03 33 2099972 via-vallen-curhat-uang-dan-barangnya-diambil-asisten-rumah-tangga-o53pY2PQsQ.jpg Via Vallen (Foto: Instagram/@viavallen)

JAKARTA – Via Vallen berbagi pengalaman buruk tentang seorang asisten rumah tangganya. Hal itu disampaikan pelantun Sayang itu dalam unggahan terbaru di Instagram dengan sebuah foto bertuliskan ‘Pengalaman tentang salah satu Asisten Rumah Tangga’.

Baca Juga: Kata Via Vallen Soal Hukuman Kebiri di Indonesia

Via Vallen tidak menyangka jika salah satu ART-nya yang dikenal rajin itu ternyata suka memakai bajunya, busana tidur hingga pakaian dalam milik pedangdut asal Jawa Timur itu.

Via Vallen

Namun saat ditegur oleh keluarga Via Vallen, sang asisten justru beralasan jika baju yang dipakainya serupa dengan milik sang pedangdut. “Dia bilang beli di online, tapi pas disuruh memperlihatkan pakaian yang sama, dia selalu punya alasan untuk berdalih,” tulis Via dalam unggahannya, Senin (2/9/2019).

Selain menggunakan baju Via Vallen, asisten tersebut juga diduga membawa barang hingga sejumlah uang. “Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga ( fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang ),” sambung Via.

Via Vallen curhat

"Terakhir dia izin pulang 5 hari karena ada acara tapi sudh lebih dari 5 hari engga balik juga dan ternyata ada beberapa barang yang ketinggalan di rumahku dan enggak jadi dibawa pulang yang ternyata itu barang aku juga, bahkan dia minjem uang Art satunya 🤐," papar Via.

Sayangnya saat pihak keluarga mencoba untuk menghubungi sang asisten, oknum tersebut sudah memblokir nomor keluarga Via. Diakui oleh Via, ini bukan kali pertama sang asisten melakukan hal ini.

“Selama ini kalau izin pulang hanya 3 hari, tapi baru balik setelah berminggu-minggu. Keluargaku tidak bisa bertanya kapan dia pulang atau melacak aktivitas di WhatsApp karena nomor mereka sudah diblokir,” terang Via.

Via Vallen

Via dan keluarganya merasa sudah tidak bisa lagi menolerir tingkah sang ART. Ia bahkan merasa menyesal karena dulu menerima sang ART bekerja di rumahnya.

“Kalau tahu PANJANG TANGAN enggak bakal diterima di rumahku,” lanjut Via.

Via

Atas pengalaman buruk tersebut, Via Vallen kini menyadari betapa susahnya mendapatkan ART yang memiliki kepribadian baik. Ia pun turut meminta saran kepada warganet yang pernah merasakan hal serupa.

“Zaman sekarang susah cari asisten rumah tangga. Kalau pengalaman seperti aku, apa tindakan kalian?” kata Via dipenghujung captionnya.

Postingan Via Vallen ini dibanjiri oleh warganet yang pernah merasakan pengalaman buruk dengan ART dan langsung menindak tegas perbuatan itu. “Saya melihat dia mencuri, jadi langsung dipecat,” komentar netizen.

Via Vallen kemudian bereaksi jika hal itu pernah dilakukan sang papa. “Saya juga pernah memergoki asisten yang mencuri uang di dompet saat sedang bersih-bersih. Detik itu juga langsung dipecat,” balasnya.

Baca Juga: Klaim Filmnya Bersaing dengan Avengers: Infinity War, Livi Zheng Dihujat Netizen

Sementara warganet lain menyarankan agar Via Vallen mengunggah foto sang asisten atau langsung melaporkannya kepada pihak berwajib. Namun saran itu belum dilakukan oleh perempuan 27 tahun ini.

“Saya masih menunggu itikad baik dari dia,” jawab Via singkat. (LID)

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Kenakan Jilbab Hitam, Via Vallen Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim

Perempuan bernama asli Maulidia Octavia ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC) Beauty.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini