nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identik dengan Sensasi, Ini Pesan Iis Dahlia untuk Rosa Meldianti

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 33 2098820 identik-dengan-sensasi-ini-pesan-iis-dahlia-untuk-rosa-meldianti-UpSh2Id6ye.jpg Iis Dahlia (Foto: Instagram/@isdadahlia)

JAKARTA – Dangdut menjadi salah satu genre musik yang digandrungi masyarakat Indonesia. Lagunya yang dibawakan sambil berjoget menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Namun kini tidak sedikit yang mencederai musik dangdut dengan sensasi dan ‘mengobral tubuh’.

Baca Juga: Dipancing Hotman Paris, Rosa Meldianti Sebut Nikita Mirzani Panjat Sosial?

Pedangdut Iis Dahlia turut angkat bicara perihal masalah ini dalam sebuah acara yang dibawakan oleh Atta Halilintar. Pelantun Payung Hitam itu mendapat tantangan untuk mengomentari penyanyi pendatang baru, Rosa Meldianti yang identik dengan goyangan mendesisnya itu.

Rosa Meldianti

Nama Rosa Meldianti naik terutama gara-gara perseteruannya dengan sang tante, Dewi Perssik. Kesan sensasional makin lekat dengan Meldi setelah pelantun Obok Obok ini kerap memperlihatkan goyangan serta busana seksi di Instagram.

Iis Dahlia

Dalam pernyataannya, Iis Dahlia memberikan saran agar Rosa Meldianti fokus pada karya yang dihasilkan dan mengesampingkan sensasi. “Nak, elu kan masih kecil ya. Kalau mau terkenal tinggal cari lagu yang bagus,” kata Iis dalam tayangan tersebut.

Sebagai pedangdut senior, Iis menyebut jika imej negatif akan sulit hilang apabila terus dipertahankan dengan hanya mengumbar sensasi. “Hidup susah, jangan malah tambah dibikin susah. Akhirnya alih-laih elu punya karya, nanti dibilang artis pansos (panjat sosial),” ujar Iis.

Meldi

Dengan gayanya yang khas, Iis Dahlia menolak untuk menjadi artis panjat sosial dan memilih untuk dikenal sebagai penyanyi yang memiliki karya berkualitas. “Kalau gua tinta mawardi (enggak mau dikenal karena sensasi),” tegas Iis.

Iis Dahlia

Terbukti, selama 32 tahun merintis karier, sosok Iis Dahlia memang jauh dari kata sensasi. Perempuan asal Indramayu ini sukses mempopulerkan banyak lagu yang hingga kini masih dinyanyikan pedangdut Tanah Air.

Sebut saja beberapa lagu hits milik Iis Dahlia seperti Tamu Tak Diundang, Air Mata Tiada Arti, Kumaha, Bagai Ranting yang Kering, Asmara Rindu, serta yang terbaru adalah Cinta Apalah Apalah.

Baca Juga: Laporkan Putri Elza Syarief, Nikita Mirzani: Gue Enggak Bikin Masalah

Iis Dahlia juga menorehkan sejumlah penghargaan di AMI Awards seperti Artis Solo Wanita Dangdut (2001), Karya Produksi Dangdut (2009), Penyanyi Solo/Duo/Group (2010) dan Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik (2017).

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Pasang Tarif Manggung Ratusan Juta, Rosa Meldianti Setara Syahrini?

?Kalau di luar kota bisa sampai Rp200 juta, tapi itu semua tergantung berapa lagu yang Meldi nyanyikan. Harga segitu biasanya nyanyi 8 lagu,? ujar Meldi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini