nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Memiliki Penghasilan Rp700 Juta per Hari, Atta Halilintar Tertekan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 29 33 2098040 disebut-memiliki-penghasilan-rp700-juta-per-hari-atta-halilintar-tertekan-opQVGBrcAv.jpg Atta Halilintar (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Youtuber Atta Halilintar mencurahkan isi hatinya melalui unggahan di akun Instagram Storiesnya. Ia mengaku selama enam bulan belakangan hidupnya penuh dengan tekanan.

Salah satu tekanan yang mengusik kehidupan Atta Halilintar ialah kemunculan pemberitaan terkait perolehan penghasilannya per hari yang mencapai Rp700 juta. Bahkan dirinya juga disebut sebagai Youtuber terkaya nomor delapan di dunia.

Bukannya senang dan bangga, sulung dari keluarga Gen Halilintar ini mengaku tertekan. Apalagi dirinya harus menanggung sendiri segala pemberitaan tak benar terkait dirinya.

Baca juga: Pamit dari Youtube, Atta Halilintar Kerja di Luar Negeri

Atta Halilintar Instagram

"Memberitakan saya sebagai youtuber nomor 8 terkaya di dunia dengan penghasilan 700 juta per hari? Really? Apakah itu benar? Apakah berita ini prestasi buat saya? Apakah ada yang bertanya ke Google YouTube langsung soal ini? Apakah pernah lihat bukti transferan dengan jumlah-jumlah seperti ini?," tulisnya dalam akun Instagram Storiesnya.

"Banyak efek samping dari berita-berita seperti ini yang tidak ada bukti fakta kongkritnya. Semua hanya demi menaikkan followers dan mendapatkan exposure dengan memberitakan soal orang lain yang tidak benar," sambung Atta Halilintar.

Kemunculan berita yang menonjolkan besarnya penghasilan Atta sebagi seorang Youtuber bahkan diakuinya membuat beberapa orang muncul dan mencari-cari kesalahannya. Bahkan parahnya, ia sempat dikabarkan menipu uang endorsment.

Mendapati hal tersebut terjadi padanya, Atta pun membuka suara terkait banyaknya tudingan yang mengarah padanya. Bahkan Atta mengungkap dirinya tak pernah menerima uang yang ditransfer pada seseorang yang mengaku perantara dirinya.

Baca juga: Ngamuk, Nikita Mirzani Labrak Elza Syarief

Atta Halilintar Instagram

"Untuk apa saya menipu? Apakah orang yang transfer ke perantara, yang bahkan perantara itu saya tidak kenal siapa. Dia hanya tahu rate card saya, dan mengatasnamakan saya untuk dapat transfer duit dari brand, tapi tidak transfer ke saya. Itu salah saya? (Hanya dua rekening yang benar) dan ini terjadi banyak tuduhan. Dan bahkan dipertanyakan akun gosip," jelasnya.

 

"Walau saya bilang di beberapa kasus, oke saya tetap akan posting walau uangnya tidak masuk, biar saya saja yang tertipu tidak usah orang itu. Tapi apa hal seperti ini akan terus terjadi? Dan saya terus mengalah?," tulisnya lagi.

Diakhir tulisannya Atta mengungkap dirinya perlu untuk membela harga diri dan haknya sebagai manusia. Ia pun mengungkap perilakunya yang selalu memilih untuk diam saat menghadapi permasalahan, bukan berarti dirinyalah yang bersalah.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Intip Penampilan Nabillah Aprillya Mantan Pacar Atta Halilintar saat Berhijab

Nabilla Aprillya saat berada di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. (Foto: Instagram @bae_biiiiiii)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini