Disindir 'Gede', Duo Semangka Sebut Rosa Meldianti Tak Beretika

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 33 2097830 disindir-gede-duo-semangka-sebut-rosa-meldianti-tak-beretika-xrpb34XHQ2.jpg Duo Semangka. (Foto: Instagram/@duosemangkareal69)

JAKARTA - Grup dangdut Duo Semangka menyayangkan aksi sindiran Rosa Meldianti lewat media sosial (medsos), pada 26 Agustus silam. Variola Mey, personel Duo Semangka bahkan mengklaim, tindakan keponakan Dewi Perssik itu tidak beretika.

Sebagai public figure, Variola menilai, tak seharusnya Meldi melakukan body shaming (melecehkan seseorang berdasarkan tampilan fisik) lewat dunia daring. Dia juga tak ingin, keberatan yang dilontarkannya pada Meldi dianggap rekayasa demi mendongkrak popularitas.

Ketika Personel Duo Semangka Mampir ke Kantor Redaksi Okezone

“Kalau memang keberatan kami ini dibilang rekayasa, seharusnya kan ada pembicaraan dari awal. Jadi sama-sama enak. Kalau begini kan jadinya body shaming dong,” ujar Variola Mey saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

Meski sempat gerah dengan celotehan Meldi, Duo Semangka memastikan tidak akan membawa permasalahan itu ke ranah hukum. Pasalnya, menurut Clara Gopa, mereka tidak punya cukup bukti untuk melaporkan pedangdut kontroversial itu.

Baca juga: Dua Kali Kena Tegur KPAI, Duo Semangka Merasa Disudutkan 

“Kalau mau lapor polisi, enggak bisa. Dia kan tidak sebut nama. Jadi, enggak ada bukti kuat. Yang kami minta hanya dia mengklarifikasi maksud unggahannya itu. Ditujukan untuk siapa, biar jelas. Tapi sampai sekarang kan enggak ada klarifikasi dari dia,” tutur Clara.

Perseteruan dua pedangdut ini bermula ketika Meldi mengunggah sindiran lewat Insta Story, pada 26 Agustus 2019. Kala itu, dia menuliskan, “Gede karena gendut saja bangga dan dipamerin. Perut tuh ratakan dulu. Perut kok bergaris-garis gitu seperti orang hamil. Hilangkan dulu, baru deh bikin sensasi lagi.

Ketika Personel Duo Semangka Mampir ke Kantor Redaksi Okezone 

Sehari kemudian, Clara Gopa coba mengklarifikasi sindiran Meldi tersebut dengan menghubunginya lewat aplikasi WhatsApp. Sayang, tak ada tanggapan dari pelantun Kekasih Hati tersebut. 

Ciut! Giliran di WA, kagak balas! Dasar ular lagi pansos. Pengin naik lagi ya namanya? Ngakak! Ayo balas atau gue samperin nih?” ujar Clara lewat unggahan Insta Story miliknya.*

Baca juga: Ternyata, Ayu Ting Ting Lebih Pilih Duda ketimbang Perjaka

(SIS)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini