nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalankan Upacara Teapai, Cut Meyriska Girang Dapat Angpau

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 33 2096436 jalankan-upacara-teapai-cut-meyriska-girang-dapat-angpau-V6Ie0qNlL6.jpg Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Foto: Deira Bachir)

JAKARTA - Roger Danuarta dan Cut Meyriska melakukan prosesi Teapai beberapa jam sebelum keduanya melangsungkan resepsi pernikahan. Hal ini dilakukan lantaran Roger Danuarta berdarah Tiongkok.

Cut Meyriska mengungkapkan kebahagiaannya saat ia dan Roger Danuarta bisa melakukan kolaborasi budya dalam pernikahan mereka. Hal inilah yang kemudian dibagikan pasangan yang serasi mengenakan busana merah itu kepada awak media.

Baca Juga:

Jelang Resepsi, Cut Meyriska dan Roger Danuarta Hadiri Pengajian Gus Anom

Roger Danuarta Terapkan Konsep Internasional saat Resepsi Pernikahannya

Roger Danuarta dan Cut Meyriska


"Seru banget sih, (setelah akad di Medan) sekarang ada tambahan budaya baru lagi di keluarga aku. Jadinya seperti wah budayanya kaya banget ya," ujar Cut Meyriska saat dijumpai di hotel kawasan Jakarta Selatan pada Minggu, (25/8/2019).

Roger Danuarta kemudian menjelaskan prosesi Teapai atau biasa disebut dengan upacara minum teh yang dilakukan pengantin. Tradisi ini dimaksudkan sebagai tanda penghormatan dan doa yang diberikan mempelai untuk orangtua.

"Kami memberikan teh kepada orangtua dan meminta doa untuk pernikahan kami. Kemudian dibalas oleh mereka dengan memberi angpau. Itu sebagai tanda rezeki untuk rumah tangga yang baru," papar Roger.

Cut Meyriska pun seakan tidak bisa menutupi kebahagiaan saat di akhir prosesi Teapai, ia dan sang suami mendapat angpau. Namun saat ditanya berapa jumlah angpau yang diterima, perempuan 26 tahun ini belum mengetahuinya.

Baca Juga:

Sakit Setelah Menikah, Cut Meyriska Belum Bisa Layani Roger Danuarta

Ganti Model Rambut, Dul Disebut Lebih Cantik dari Maia Estianty

Sah! Cut Meyriska Jadi Istri Roger Danuarta


"Belum tahu, kan langsung dimasukin angpaunya, hahaha," kata Chika.

Sebelum menggelar prosesi Teapai jelang resepsi pernikahan, pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska mengusung adat Aceh di akad mereka. Dalam salah satu prosesinya, Roger disebut takjub dengan salah satu tarian yang dihadirkan di sana.

"(Pernikahan kami) Jadinya seru dan menarik banget. Kemarin Roger juga kagum sama tarian dari Aceh," kata Cut Meyriska.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Sah! Cut Meyriska Jadi Istri Roger Danuarta

Roger duduk di hadapan penghulu bersiap untuk akad nikah. (Foto: Instagram @dierabachir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini