nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ridwan Ghani Kenang Momen Jadi Anggota Paskibra

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 21:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 33 2093306 rayakan-hari-kemerdekaan-ridwan-ghani-kenang-momen-jadi-anggota-paskibra-fUkFwAt4XE.jpg Ridwan Ghani (Foto: Instagram/@ridwanghany32)

JAKARTA - Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia pernah meninggalkan kesan manis bagi Ridwan Ghani. Saat masih remaja, Ridwan pernah dipercaya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di sekolah.

Baca juga: Lucinta Luna Ajak Abash Berguling di Salju, Netizen: Identitasnya Terbongkar

“Dulu sih waktu kecil biasanya ikut lomba, tapi semenjak mulai SMA itu sudah jarang karena Ridwan yang punya sifat pecicilan alhamdulillah dipercaya masuk ke tim Paskibra. Bukan Paskibraka ya. Jadi masih di sekolah,” ungkap Ridwan Ghani saat ditemui disela acara RCTI Fest di Central Park, Jakarta (17/8/2019).

Ridwan Ghani 

Pengalaman menjadi paskibra menjadi semakin berkesan karena kala itu Ridwan Ghani mendapat kesempatan mengibarkan Merah Putih dalam upacara yang diikuti oleh keluarga militer. Tentunya pengalaman itu selalu terkenang setiap tanggal 17 Agustus datang.

“Kebetulan waktu itu sekolah Ridwan berdekatan dengan perumahan militer. Jadi timnya dibagi dua tuh, ada yang ngibarin bendera di sekolah ada yang di lapangan bersama keluarga militer. Nah Ridwan kebagian yang di lapangan,” kenangnya.

Momen tersebut masih menyisakan kesan manis bagi Ridwan Ghani hingga saat ini. Sebab dirinya masih tidak percaya sempat jadi bagian prosesi sakral setiap perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Ridwan Ghani 

“Men, gue anak yang begini, enggak bisa diam, bisa dipercaya masuk Paskibra,” serunya.

Ditambah lagi, posisi Ridwan Ghani dalam tim Paskibra sekolahnya saat itu juga tidak main-main. Dia ditunjuk sebagai Komandan Peleton (Danton) pasukan 45 dalam tim pengibar bendera.

Baca juga: Takut Sulit Jodoh, Alasan Merry Berhenti Jadi Asisten Raffi Ahmad

“Waktu itu jadi Danton 45, yang paling belakang. Jadi bagian yang teriak, bersedia, langkah tegap maju jalan. Nanti baru pada gerak gitu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini