Idap Hipertiroid, Kondisi Terkini Jet Li Mencengangkan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 33 2092843 idap-hipertiroid-kondisi-terkini-jet-li-mencengangkan-TXbi1Hvqp6.jpg Jet Li. (Foto: Walt Disney Pictures)

BEIJING - Pada Mei 2018, Jet Li datang dengan kabar mengejutkan. Foto-foto dirinya mendatangi sebuah kuil di Tibet dengan kondisi memprihatinkan viral di Internet.

Kini Jet Li kembali menarik perhatian publik lewat foto terbarunya yang viral di Internet. Dalam foto itu, aktor Romeo Must Die itu terlihat mengenakan topi, kacamata, dan senyum ceria di wajahnya. Rambut sang aktor pun kembali panjang dan hitam.

Kondisi terkini Jet Li setelah didiagnosa mengidap hipertiroid. (Foto: Instagram)

Mengutip AsiaOne, foto tersebut sempat viral dan menjadi buah bibir netizen. "Aku pikir, foto ini diambil 10 tahun lalu. Wow, tampilan fisiknya sangat luar biasa," ujar seorang netizen. Sementara lainnya mengungkapkan, "Seperti anak 18 tahun. Senyumnya sangat manis."

Baca juga: Selamat dari Sapuan Tsunami 2004, Dua Putri Jet Li Tumbuh Jadi Remaja Cantik

Setahun terakhir, Jet Li lebih banyak mendedikasikan waktunya dengan terlibat dalam berbagai proyek amal. Dari unggahannya di Instagram, dia juga diketahui menikmati waktu untuk berkebun dan bersemedi di kuil.

Bahkan pada 24 Mei silam, Jet Li sempat membagikan penampakan terbarunya saat menghabiskan waktu di sebuah kuil di Tibet. Dalam foto itu, kepalanya yang sempat plontos kini sudah kembali ditumbuhi rambut.

Jet Li mengaku, bersemedi membantunya untuk sembuh dari hipertiroid. (Foto: Instagram/@jetli)

Tubuhnya yang sempat mengurus juga kini terlihat lebih berisi. Dalam penjelasannya, Jet Li mengaku, kebiasaan bersemedi yang dilakukannya selama 15 tahun terakhir sangat membantu proses kesembuhannya dari penyakit hipertiroid.

Penyakit tersebut dipicu kondisi pasien yang memiliki terlalu banyak hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid. Kelenjar itu bertugas mengendalikan metabolisme dan fungsi tubuh.

Baca juga: Toy Story 4 Jadi Film ke-5 Disney yang Tembus Pendapatan USD1 Miliar

Dengan pulihnya Jet Li, tak sedikit penggemar yang berharap sang aktor bisa kembali berakting. Tahun depan, dia terlibat dalam film live-action Mulan. Tak sedikit pula yang berharap, dia akan kembali bermain dalam The Expendables 4.

Sylvester Stallone sebagai penulis skenario The Expendables mengumumkan penggarapan film itu pada 6 Juli silam. Namun sejak diumumkan, masih belum diketahui siapa saja aktor yang akan kembali untuk berperan dalam film tersebut.*

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini