nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Ria Ricis, 2 YouTuber Ini Akhiri Hidupnya dengan Bunuh Diri

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 33 2092405 bukan-ria-ricis-2-youtuber-ini-akhiri-hidupnya-dengan-bunuh-diri-chs8VANWoi.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram/@riaricis1795)

JAKARTA – Ria Ricis nyaris mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri setelah mendapatkan masalah. Pemicunya adalah bully-an netizen gara-gara video ‘Pamit’ hingga faktor lain seperti keluarga, keuangan hingga ditinggal kru Tim Ricis.

Baca Juga: Terungkap, Ria Ricis Sempat Coba Bunuh Diri Usai Dihujat Netizen

“Kalau Tuhan sayang, kenapa dia enggak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? Kenapa harus lewat tiga orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga, tapi malah pergi tiba-tiba," ungkap Ria Ricis dalam video yang diunggah pada 12 Agustus silam.

Ria Ricis

Saat Ria Ricis tengah dalam keadaan kalut, sambil menangis ia mengambil benda tajam di meja rias kamarnya dan mengarahkannya ke tubuh. Beruntung, ia sadar jika apa yang dilakukannya adalah sebuah kebodohan.

“Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu, dan aku beristighfar sebanyak mungkin sambil mohon ampun. Astaghfirullahaladzim," katanya.

Ria Ricis termasuk dalam orang-orang beruntung yang bisa menyelamatkan dirinya sendiri saat berniat bunuh diri. Namun ada 2 YouTuber yang tak selamat setelah memutuskan untuk bunuh diri. Siapa saja mereka?

1. Desmond Amofah alias Etika

Seorang YouTuber gaming, Desmond Amofah dilaporkan meninggal dunia pada 24 Juni 2019. Kabar duka itu diumumkan oleh kepolisian New York (NYPD) lewat Twitter. “Dengan sangat menyesal kami menyampaikan bahwa Desmond Amofah atau yang dikenal dengan nama Etika telah ditemukan meninggal dunia," tulis NYPD sehari setelah waktu kematian Etika.

Desmond Amofah

Perihal kematian Etika, kepala pemeriksa medis Kota New York menjelaskan pada 1 Juli 2019 lalu, jika pria 24 tahun itu mengakhiri hidupnya sendiri. Jasad Etika ditemukan di East River, dekat pelabuhan South Street, Manhattan, Amerika Serikat.

Sebelum meninggal, Etika dinyatakan hilang sejak 19 Juni 2019. Kepolisian New York lantas menemukan barang-barang pribadi Amofah seperti ponsel dan kartu identitas, di sekitar Jembatan Manhattan.

Amofah

Mengenai alasannya bunuh diri, hingga saat ini memang belum diketahui. Namun sang YouTuber sempat mengunggah video berisi pesan bunuh diri ke channel YouTube TR1 Iceman pada 18 Juni.

Pihak YouTube kemudian menghapus video berjudul ‘Maafkan Aku’ yang dianggap melanggar pedoman itu. Pasalnya dalam video tersebut, Amofah terlihat berjalan di pusat kota Manhattan sambil bicara tentang kesehatan mentalnya.

2. Arslan Valeev

Arslan Valeev, YouTuber asal Rusia ini mengakhiri hidupnya dengan cara digigit ular. Tragisnya proses bunuh dirinya itu disiarkan langsung olehnya di YouTube pada 26 September 2017.

Melansir video Mirror UK, Valeev terlihat duduk di kursi kamar. Tidak berselang lama, ia pergi sebentar dan kembali dengan tangan yang sudah digigit ular berjenis black mamba, peliharaannya yang memang dikenal mematikan.

Youtuber bunuh diri 2

Dalam laporannya, Valeev juga meminta kepada penonton videonya kala itu untuk memanggil istrinya, Ekaterina 'Katya' Pyatyzhkina. Saat itu, Valeev terlihat lemas karena gigitan ular berbisa tersebut.

Katya mengatakan dia bergegas ke rumah mereka dan membawa sang suami ke rumah sakit. Sayang, Valeev meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Saya sangat mencintainya. Untuk saat ini saya tidak bisa memahami apa yang terjadi,” kata Katya.

Baca Juga: Dibilang Jelek, Upiak 'Tak Tuntuang' Tantang Lucinta Luna

Dipantau dari media sosial milik Arslan Valeev, pria 31 tahun ini memang menyukai hewan melata tersebut. Lihat saja aksinya pada Agustus 2017 di mana ia bersama sang istri, Katya tengah memegang ular.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Ragam Ekspresi Wajah Ria Ricis

Ria Ricis merupakan pembawa acara dan selebriti internet. (Foto: Instagram @riaricis1795)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini