nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perburuan Tayang Berdekatan dengan HUT ke-74 RI, Ini Harapan Adipati Dolken

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 206 2091788 perburuan-tayang-berdekatan-dengan-hut-ke-74-ri-ini-harapan-adipati-dolken-KU2NawpxjF.jpg Adipati Dolken (Foto: Instagram/@adipati)

JAKARTA - Adipati Dolken kembali menunjukkan kemampuan aktingnya di layar lebar. Mantan kekasih Vanesha Prescilla tersebut dipercaya untuk berlakon sebagai tokoh utama film Perburuan.

Baca Juga: Bermain dalam Perburuan, Adipati Dolken Minta Jadi Brewokan

Dalam film produksi Falcon ini, Adipati Dolken memerankan sosok Hardo, seorang mantan shodanco (pimpinan kompi) Pembela Tanah Air (PETA) yang melakukan pemberontakan terhadap pasukan Jepang dan gagal.

Adipati Dolken

Tak ingin diperintah Jepang setelah gagal melakukan pemberontakan, Hardo pun memilih tinggal di gua. Demi mempertahankan pilihannya tersebut, Hardo meninggalkan orang-orang yang disayangi termasuk ibu, bapak serta sang tunangan, Ningsih (Ayusitha).

Adipati Dolken sebagai Hardo

Mengambil tema perjuangan membela Tanah Air, Adipati menganggap Perburuan sangat pas tayang di bioskop jelang HUT Kemerdekaan Indonesia. Aktor yang akrab disapa Dodot ini menilai cerita Perburuan akan bisa mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya nasionalisme.

"Soal ideologi dia (Hardo), positif thinking-nya dia, sangat percaya Indonesia akan merdeka. Bukan hanya dari omongan, tapi juga keyakinan hati," kata Adipati yang ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8/2019).

Adipati brewokan

Membintangi film bertema sejarah bagi Adipati Dolken menjadi tantangan besar. Bukan soal mendalami peran, tapi tentang bagaimana film ini bisa dinikmati masyarakat.

"Film ini diangkat dari sastrawan ternama, dengan buku yang tebal, bagaimana kami sebagai pemain harus menceritakan secara visual dan bahasa yang mudah dimengerti," jelas Adipati.

Baca Juga: Foto Bareng Mertua, Muzdalifah Panen Kritikan Netizen

Adipati berharap jika Perburan yang tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2019 nanti bisa diterima dan meninggalkan jejak di hati pecinta film Indonesia. "Semoga film ini berkesan di hati penonton," pungkas Adipati.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Adipati Dolken Perankan Jay di Film 3 Dara 2

Artis Adipati Dolken saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini