nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaya Operasi Anak Mahal, Dede Sunandar Pakai Bantuan Pemerintah

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 33 2090410 biaya-operasi-anak-mahal-dede-sunandar-pakai-bantuan-pemerintah-ewTUoD1ps4.jpg Dede Sunandar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dede Sunandar memang tidak pernah menyangka jika anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar menderita penyakit langka, Williams Syndrome. Dede menjelaskan jika penyakit itu tidak bisa hilang dari Ladzan.

Baca Juga: Anak Idap Penyakit Langka, Dede Sunandar Rela Jual Organ Tubuh

Satu-satunya jalan agar penyakit yang menyebabkan penyempitan aliran jantung itu tidak menjalar ke organ lain, anak keduanya harus menjalani operasi. "Jadi operasinya nanti bagian dari jantung ke paru-paru harus di seset berapa cm gitu," kata Dede dalam tayangan Wow Banget.

Dede Sunandar

Dede Sunandar menjelaskan jika operasi itu memerlukan biaya yang mahal. Ia pun siap menanggung. Hanya saja ada beberapa tahapan operasi yang harus dijalani. Karena itu, suami Karen Hertatum ini akhirnya memutuskan untuk menggunakan bantuan pemerintah.

"Ikut antre yang dari bantuan pemerintah, jadi hanya bayar 25 persen dari total biaya operasi," jelas Dede.

Dede Sunandar dan keluarga

Karena menggunakan jalur BPJS, Dede pun harus rela mengantre dan menunggu hingga setidaknya 3 bulan, sebelum akhirnya bisa menjalani operasi. "Kalau bayar penuh, bisa hari itu juga langsung operasi. Tapi balik lagi kan ada empat tahapannya," terang Dede.

Meski harus menunggu, pria 28 tahun itu bersyukur karena Ladzan kini sudah mempunyai jadwal operasi. Rencananya tindakan itu akan dilakukan akhir Agustus nanti.

"Insya Allah Dede optimis, ya bismillah saja pasrah sama Allah. Kalau yang ini berhasil, kedepannya dokter bilang mudah-mudahan bisa lancar," tutur Dede dengan suara menahan tangis.

Sebagai seorang ayah, hati Dede Sunandar tentunya merasakan kesedihan mendalam. Putranya yang baru berusia 1 tahun 4 bulan itu sudah divonis menderita penyakit langka.

Baca Juga: Anak Sering Rewel Jelang Maghrib, Sarwendah Panggil Ustadz ke Rumah

"Ini cobaan buat keluarga Dede, tapi enggak akan berhenti berusaha. Bahkan jual organ tubuh juga Dede rela,"katanya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Pakai Kemeja Hitam, Begini Pose Dede Sunandar saat Difoto

Pelawak Dede Sunandar berpose saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini