Dari Peterpan ke NOAH, Uki Kautsar: Ini Perjalanan Luar Biasa

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 205 2089985 dari-peterpan-ke-noah-uki-kautsar-ini-perjalanan-luar-biasa-vR7Ts3tHpn.jpg Uki Kautsar. (Foto: [email protected])

JAKARTA – Mohammad Kautsar Hikmat memutuskan mundur dari NOAH, pada 8 Agustus 2019. Lewat pesan di Instagram, Uki -sapaan akrabnya- mengenang kembali perjalanan kariernya sepanjang 21 tahun terakhir.

Uki memulai karier bermusiknya bersama Peterpan, pada 1998. Nama band yang juga digawangi Ariel, Lukman, dan Andika itu kemudian melambung saat merilis album ‘Taman Langit’ pada 2003.

Uki NOAH mengungkapkan perjalanan kariernya bersama Peterpan dan NOAH selama 21 tahun. (Foto: Instagram)

Baca juga: Ariel Bongkar Makna Album Baru NOAH, "Keterkaitan Keterikatan"

Pada 2010, fans mempertanyakan kelanjutan nasib Peterpan setelah Ariel sang frontman tersandung kasus video porno. Namun penyanyi 37 tahun itu, diakui Uki, sangat bertanggung jawab.

“Di saat semua orang ragu, dia (Ariel) bilang ‘Kalau enggak ada yang mau rilis album instrumental ini, kita saja yang keluarin sendiri’. Dia begitu semangat,” ujarnya dalam pesan yang diunggahnya di Instagram itu.

Ketika album instrumental itu dirilis, Peterpan resmi berganti nama menjadi NOAH, pada 2 Agustus 2012. “Kesuksesan NOAH bukan kebetulan. Untuk bisa seperti sekarang, kami harus bekerja keras dan banyak pengorbanan,” kata Uki dalam pesan tertulisnya tersebut.

Baca juga: Kriss Hatta Tak Kunjung Cabut Laporan, Anthony Hilenaar Kecewa

Dua kali memetik manisnya kesuksesan, Uki mengaku, sangat bersyukur. Mafhum, impiannya sejak kecil memang menjadi musisi. Kini, seiring pertambahan usia, pengalaman, dan pengetahuan, Uki mengaku memiliki fokus lain dalam hidupnya.

Ia kemudian berterima kasih kepada Ariel sang sahabat dan rekan satu band atas perjalanan 2 dekade tersebut. “Ini perjalanan luar biasa yang mengajarkan saya tentang kerasnya dunia serta bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Uki NOAH mengungkapkan perjalanan kariernya bersama Peterpan dan NOAH selama 21 tahun. (Foto: Instagram)

Uki menambahkan, “Terima kasih karena sudah banyak memberikan nasehat dan mudah-mudahan Allah izinkan persahabatan kami berlanjut di surga nanti.”*

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Tri Suaka Penyanyi Asal Yogya yang Punya Suara Mirip Ariel NOAH

Tri Suaka mengenakan batik berwarna biru saat berada di Wonosobo, Jawa Tengah. (Foto: Instagram @xdjtrisuaka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini