nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Avatar 2 Siap Saingi Avengers: Endgame di 2021

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 05 206 2088003 avatar-2-siap-saingi-avengers-endgame-di-2021-PVM04v9a3h.jpg Avengers: Endgame dan Avatar. (Foto: Marvel/20th Century)

LOS ANGELES - Sekitar 2 pekan silam, Avengers: Endgame sukses menggulingkan Avatar sebagai ‘film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa’. Dengan penghasilan USD2,79 miliar, Endgame menggeser Avatar yang membukukan USD2,78 miliar pada 2009.

Perjalanan Marvel Studios untuk menumbangkan dominasi Avatar memang tidak mudah. Mereka perlu memproduksi 20 film selama satu dekade terakhir sebelum akhirnya sukses menjegal langkah film arahan James Cameron itu.

Avengers Endgame berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, pada Juli silam. (Foto: Marvel Studios)

Baca juga: Avengers: Endgame Gulingkan Avatar sebagai Film Terlaris Dunia 

Berkaca pada fakta tersebut, aktor Cliff Curtis optimistis, sekuel Avatar akan mampu merebut kembali tahtanya dari Avengers: Endgame. “Kau tahu, James Cameron dan (produser) Jon Landau adalah dua pria yang sangat berkelas. Mereka menyelamati Marvel saat berhasil membukukan capaian tersebut,” katanya seperti dikutip dari ComicBook, pada Senin (5/8/2019).

Lebih lanjut, pemeran Tonowari -pemimpin klan Metkayina- dalam sekuel Avatar itu mengatakan, “Sebagai aktor Avatar, aku tak sabar melihat apa yang akan terjadi dengan sekuel proyek ini selanjutnya. Apakah kami bisa menaklukkan Marvel? Aku sangat penasaran!”

Film Avatar 2, sejauh ini masih dalam penggarapan dan dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2021. Tak hanya itu, Cameron juga mempersiapkan sekuel lainnya yang siap debut di bioskop pada 2023, 2025, dan 2027.

Menyiasati pergerakan Avatar tersebut, Presiden Direktur Marvel Studios Kevin Feige pun memasang kuda-kuda. Ia menyiapkan Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase 4 yang akan menghadirkan sederet superhero baru.*

Cliff Curtis optimistis Avatar 2 akan mampu menyaingi capaian Avengers: Endgame pada 2021. (Foto: 20th Century Fox)

Baca juga: Berkerudung Namun Pamer Belahan Dada, Kimi Hime Banjir Kritikan

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Deretan Aktris Cantik di Pemutaran Perdana Avengers: Infinity War

Aktris Elizabeth Olsen saat menghadiri pemutaran perdana "Avengers: Infinity War" di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini