nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Anak Muda, Atta Halilintar Dikenal hingga Kalangan Nenek-nenek

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 03 33 2087353 tak-hanya-anak-muda-atta-halilintar-dikenal-hingga-kalangan-nenek-nenek-mo3F0I7biL.jpg Dodit Mulyanto (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kepopuleran Atta Halilintar ternyata merambah ke berbagai kalangan. Bukan hanya anak muda, rupanya sulung dari Gen Halilintar ini juga dikenal oleh seorang nenek-nenek yang tinggal di desa.

Hal ini diketahui dari unggahan video di saluran YouTube milik komedian Dodit Mulyanto. Dalam video yang dibagikan pada Sabtu (3/8/2019) itu, Dodit menemui seorang nenek yang akrab disapa mbah Tumi.

Baca juga: Hotman Paris Gelar Sayembara Berhadiah Mobil Lamborghini

Dodit pun mengajak nenek tersebut untuk mengobrol. Bukan Dodit namanya kalau tidak menciptakan suasana kocak. Di tengah perbincangannya dengan mbah Tumi, Dodit pun menanyakan apakah wanita paruh baya itu mengenal deretan nama YouTuber yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat.

dodit

"Kenal Anya Geraldine?" tanya Dodit pada mbah Tumi.

Menjawab dengan Bahasa Jawa, mbah Tumi pun mengatakan bahwa dia tak kenal dengan sosok mantan kekasih Bio One tersebut. "Enggak tahu," jawab mbah Tumi singkat.

Dodit pun lantas menanyakan kembali apakah mbah Tumi mengenal Atta Halilintar. Sama seperti sebelumnya, mbah Tumi pun mengaku tak kenal dengan sosok kakak dari Saaih Halilintar tersebut.

Akan tetapi, jawaban berbeda dilontarkan mbah Tumi saat Dodit menanyakan apakah dia mengetahui jargon yang sering dilontarkan oleh Atta Halilintar. "Kalau aasiap tahu?" Tanya Dodit.

"Asiap? Tahu," jawab mbah Tumi.

Mendengar jawaban tersebut, Dodit pun lantas meminta mbah Tumi untuk mengucapkan jargon tersebut. Mbah Tumi pun memenuhi permintaan Dodit.

dodit

"Asiaaap," ujar mbah Tumi.

Selain menanyakan beberapa nama YouTuber Indonesia, Dodit juga menanyakan harga pakaian yang dikenakan mbah Tumi. "Berapa harga outfit lo?" Tanya Dodit.

Sayangnya, mbah Tumi tak paham apa yang dikatakan oleh Dodit. Pemain film Kulari ke Pantai itu pun lantas mengubah pertanyaannya dengan Bahasa Jawa.

"Ini boleh dikasih, enggak beli. Baju ini dikasih sama orang yang sudah meninggal, rok nya juga dikasih," jawab mbah Tumi menjelaskan pakaian yang dia pakai.

Baca juga: Malam Minggu di Konser NU'EST, JR: Kalian Mantul!

Setelah pakaian, Dodit pun menanyakan harga sandal yang dipakai oleh mbah Tumi. Wanita paruh baya itu pun menjawab jika sandal yang dia pakai merupakan pinjaman.

Lalu, Dodit pun menyimpulkan bahwa hidup di desa tak terlalu menghabiskan biaya. Ini bertolak belakang dari kehidupan di kota.

"Ternyata semua di desa gratis bro engak ada yang bayar. Ini hidup di kampung saja dari pada susah di kota," pungkas Dodit Mulyanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini