nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rey Utami Minta Penangguhan Penahanan, Fairuz: Anak Jangan Dijadikan Alasan

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 33 2086375 fairuz-buka-suara-soal-permintaan-rey-utami-untuk-penangguhan-penahanan-YlyYSUPmJm.jpg Fairuz (Foto: Youtube)

JAKARTA Fairuz akhirnya angkat bicara seputar permintaan penangguhan penahanan yang diajukan oleh Rey Utami, tersangka kasus ‘Ikan Asin’ yang saat ini mendekam di Polda Metro Jaya. Bagi Fairuz, hukum sendiri harus ditegakkan, apalagi jika perbuatan Rey itu sudah terbukti bersalah.

Secara tegas, Fairuz tetap meminta keadilan, meskipun ia tahu jika alasan Rey Utami meminta penangguhan lantaran istri Pablo Benua itu memiliki anak. Namun sebagai efek jera, Fairuz sendiri enggan untuk mengabulkannya.

“Apakah iya setiap orang yang punya anak kemudian melakukan tindak kriminal harus menjadi tahanan luar? kan enggak,” kata Fairuz dalam tayangan Hotman Paris Show, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga: Catat! Ini Syarat Fairuz A Rafiq untuk Beri Maaf pada Galih Ginanjar

 Fairuz

Fairuz menambahkan, “Nantinya kalau dilepaskan, suatu hari akan ada seseorang melakukan kesalahan kemudian anak dijadikan alasan. Aku enggak mau itu terulang.”

Selain memberikan efek jera, alasan lain Fairuz enggan mencabut laporan tersebut karena ia telah berjuang selama ini dan tidak ingin apa yang dilakukannya sia-sia. Maka istri Sonny Septian ini meminta kepada pihak kepolisian untuk tetap melanjutkan proses hukum.

“Kalau sampai lepas, ini akan jadi pukulan lagi buat aku. Terus yang usaha aku sebelumnya untuk mencari keadilan enggak sepenuhnya aku dapatkan,” lanjut Fairuz.

Melalui penjelasan Fairuz, maka rasanya akan sulit bagi pihak Rey Utami untuk bisa lepas dari jeratan hukum kasus Ikan Asin. Pasalnya seperti diketahui jika Rey telah mengutus pengacaranya, Farhat Abbas untuk meminta penangguhan penahanan sejak 16 Juli 2019.

Farhat beralasan jika Fairuz telah menerima permintaan maaf Rey Utami dan sudah semestinya bebas dari penjara. Apalagi mengetahui jika Rey Utami punya anak berusia 1 tahun yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Ini sudah dimaafkan oleh Fairuz, harusnya bisa bebas,” kata Farhat Abbas dalam tayangan Silet, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga: Akhirnya, Lucinta Luna Mengakui Nama Aslinya Muhammad Fatah

Namun apa yang diminta oleh Farhat Abbas kala itu tidak serta mmembuat kepolisian mengabulkannya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan jika penangguhan penahanan itu tidak bisa diputuskan oleh polisi, melainkan atas pertimbangan penyidik.

“Tentunya wewenang penyidik, kami tidak bisa menentukan pembebasannya,” jelas Argo. (edh)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Siap Dampingi Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya

Keputusan Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar pun mendapatkan dukungan dari Hotman Paris Hutapea. Foto Instagram: @hotmanparisofficial

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini