nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Beda, The SIGIT Hadirkan Lagu Bahasa Indonesia di Album Baru

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 31 205 2086137 tampil-beda-the-sigit-hadirkan-lagu-bahasa-indonesia-di-album-baru-zD8Wwgvsro.jpg The SIGIT (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - The SIGIT saat ini sedang menggodok materi untuk album terbaru mereka. Album baru ini akan menampilkan banyak sisi lain yang belum terlihat dari band yang digawangi oleh Rekti Yoewono, Farri, Adit, dan Acil tersebut.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, The SIGIT akan merilis lagu dalam lirik bahasa Indonesia. Padahal band yang terbentuk sejak tahun 2002 ini sudah dikenal dengan karya-karya berbahasa Inggris dari album Visible Idea of Perfection hingga Detourn.

Baca Juga:

Cupi Cupita Akui Payudara Besarnya Bikin Karier Lebih Mulus

Berkat Payudara Jumbo, Karier Cupi Cupita Semakin Mentereng 

The SIGIT


The SIGIT rupanya ingin menjangkau pasar yang lebih luas dengan merilis lagu berbahasa Indonesia. Ide ini pertama kali muncul dari sang gitaris, Farri, dan kemudian disetujui oleh personel-personel lainnya.

"Kita mau merambah tingkatan pasar yang lebih luas di Indonesia dan untuk melakukan itu kita butuh lirik yang berbahasa Indonesia, yang relate, yang gak perlu susah-susah buka kamus. Intinya The SIGIT pengen dirangkul lebih luas aja," kata Farri saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Selain dari segi lirik berbahasa Indonesia, aransemen musik pun akan sedikit mengalami perubahan. The SIGIT sudah terkenal suka memainkan lagu-lagu dengan distorsi berat pada album-album terdahulunya.

Pada album terakhir mereka, Rekti dkk mulai memasukkan instrumen synthesizer yang mengubah warna musik mereka menjadi lebih gelap lagi. Untuk album baru nanti, instrumen synthesizer tetap akan digunakan namun sound gitar akan lebih banyak didominasi oleh akustik.

Baca Juga:

Dicibir Netizen soal Beda Usia, Intip Foto Romantis Bunga Zainal dan Suami   

Gara-Gara Millendaru, Ashanty Minta Maaf pada Nafa Urbach


Secara keseluruhan, Farri memiliki gambaran tersendiri bagaimana album terbaru The SIGIT nanti. Dengan kekuatan musik dan liriknya yang lebih mudah dimengerti ia yakin bisa menggaet pasar lebih luas sesuai target mereka.

"Manis sih menurut saya, manis untuk cowok, gagah untuk cewek," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Vanessa Angel saat Berkacamata

Tampilan Vanessa Angel mengenakan kacamata dengan frame membulat. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini