Dodit Mulyanto Rilis Lagu Yellow Flower, Netizen: Ini Kritik Sosial

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 28 205 2084706 dodit-mulyanto-rilis-lagu-yellow-flower-netizen-ini-kritik-sosial-3lR2YBJ8p8.jpg Dodit Mulyanto (Foto: Instagram/@dodit_mul)

JAKARTA - Dodit Mulyanto kini bukan hanya seorang komika dan pemain film, tapi juga penyanyi. Dodit merambah dunia tarik suara dengan merilis lagu Yellow Flower, hasil kolaborasi dengan Cak Blankon dan Ipunk Power Metal.

Baca Juga: Sukses Stand Up Komedi, Dodit Siap Merambah Dunia Musik

Lagu yang dinyanyikan oleh Dodit Mulyanto ini berisi lirik tentang seseorang yang merasa patah hati karena disakiti oleh kekasihnya. Meski begitu, ia masih mengenang momen indah kebersamaan mereka, terutama saat berada di Yellow Flower alias Kembang Kuning.

Dodit Mulyanto

Lagu tersebut awalnya memang berisi lirik sederhana dengan bahasa Inggris yang diucapkan oleh Dodit. Namun nuansa daerah akan muncul saat lirik-liriknya kemudian berganti dalam bahasa Jawa.

Hingga saat ini, lagu yang dirilis pada 16 Juni 2019 itu telah ditonton oleh lebih dari 428 ribu viewers di YouTube. Menariknya, seorang netizen kemudian menyambungkan lagu milik Dodit dengan kritik sosial.

Dodit

Disebutkan oleh akun bernama Rhanda Tri, Yellow Flower (Kembang Kuning) sendiri merupakan makam Belanda yang ada di Surabaya. Namun tempat tersebut justru dijadikan tempat berbuat tak senonoh oleh segelintir orang.

"Lokasi itu sering jadi lokasi mesum, mabuk-mabukan, lokalisasi PSK atau bencong. Lagu ini selain bertema komedi juga kritik sosial. Cobalah untuk direnungkan," tulis akun tersebut.

Sayang, Dodit Mulyanto tidak membalas komentar netizen tersebut. Ia hanya membubuhkan tanda love di komentar tersebut. Entah apa makna dari pemberian like tersebut.

Baca Juga: Pendapatan Kimi Hime dari YouTube Capai Rp60 Juta Per Hari?

Belum diketahui secara pasti apakah Dodit memang sengaja menyisipkan kritik sosial atau sekadar menghibur di lagu tersebut. Namun di awal lagu, Dodit memang sempat menampilkan gambar sebuah makam sebelum ia mulai bernyanyi.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Rona Bahagia Terpancar dari Pernikahan Siti Badriah dengan Krisjiana Baharudin

Siti Badriah (Sibad) dan Krisjiana Baharudin menunjukkan cincin pernikahan. (Foto: Instagram @sitibadriahh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini