nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal dari Twitter, Simu Liu Akhirnya Perankan Tokoh Sang Chi

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 10:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 206 2081869 berawal-dari-twitter-simu-liu-akhirnya-perankan-tokoh-sang-chi-NqtAMBSunn.jpg Simu Liu (Foto: Hollywoodreporter)

LOS ANGELES – Kevin Feige akhirnya mengumumkan Simu Liu, aktor Mandarin yang akan memerankan tokoh utama dalam film Sang Chi: Legend of the Ten Ring. Menariknya, Simu Liu lah yang meminta terlebih dahulu untuk terlibat dalam garapan Marvel Studios itu melalui Twitter.

Desember 2018, Simu Liu menuliskan sebuah tweet apakah dirinya bisa membicarakan soal film Sang Chi dengan men tag akun Marvel kala itu.

Tweet tersebut seolah menjadi trigger bahwa aktor kelahiran Tiongkok itu akan mengambil alih tokoh utama dalam film Sang Chi: Legend of the Ten Ring.

Mengetahui jika dirinya dipilih oleh Kevin Feige, produser film Marvel Studios, Simu Liu tidak dapat menutupi kebahagiaannya dan membagikan hal tersebut di Twitter. Aktor 30 tahun ini berterima kasih atas terpilihnya ia dan merasa siap untuk bekerja.

 Simu Liu

Baca Juga: MCU Gaet Mahershala Ali Perankan Tokoh Blade

“Sekarang kegilaan telah berakhir, pekerjaan dimulai. Ada begitu banyak yang dipertaruhkan di sini dan kami akan berjuang. Terima kasih untuk Marvel, Kevin, Jonathan, dan Destin untuk hadiah ini,” tulis Liu, Senin (22/7/2019).

Namun Twitter bukan hanya jalan pembuka bagi Simu Liu akhirnya mendapat kesempatan ini. Melansir CBC, dirinya juga mengikuti tahap casting untuk dapat bermain dalam film yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton (film Short Term 12).

Simu Liu melakukan casting selama seminggu, dan berbekal keterampilan bela diri dalam film laga sebelumnya yang pernah dimainkan, membuat sang sutradara tertarik memilih Liu.

Apalagi, bintang serial Taken ini merupakan aktor keturunan China yang dianggap cocok dengan tokoh Sang Chi.

“Pencarian lebih mendalam dilakukan untuk menemukan karakter, jadi dia pantas mendapatkannya,” jelas Destin Daniel Cretton.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Terbuka, Netizen Salah Fokus ke Bagian Dada

Selain Simu Liu, aktor lainnya yang terlibat dalam penggarapan film Sang Chi: Legend of the Ten Ring, akan beberapa lainnya seperti Awkwafina juga Tony Chiu-Wai Leung di sana. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop pada 12 Februari 2021.

 

Sekadar mengingatkan, Sang Chi: Legend of the Ten Ring akan berkisah tentang seorang Master Kungfu yang memiliki keterampilan seni bela diri yang luar biasa. Selain itu, Sang Chi juga punya kekuatan lain untuk membuat duplikat dari dirinya sendiri.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Ketika Captain Marvel Layani Pembeli Popcorn di Sebuah Bioskop

Pemeran utama film Captain Marvel Brie Larson saat melayani pembeli popcorn. (Foto: Twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini