Fokus Berpolitik, Wishnutama Tinggalkan Dunia Pertelevisian

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 33 2081456 fokus-berpolitik-wishnutama-tinggalkan-dunia-pertelevisian-E9zuYGPP9H.jpg Wishnutama dan Jokowi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Wishnutama sudah dikenal luas di bidang pertelevisian Indonesia. Kariernya di dunia pertelevisian cukup mentereng dengan berbagai pencapaian.

Pada tanggal 21 Mei lalu, Wishnutama mengejutkan publik dengan kabar bahwa dirinya mundur dari jabatan CEO salah satu stasiun tv swasta. Melalui sebuah unggahan di Instagran, suami Gista Putri ini mengucapkan perpisahan kepada semua yang telah bekerja bersamanya selama ini.

Baca juga: Arswendo Atmowiloto Masih Tulis Novel Selama Sakit

Dalam foto bertemakan hitam putih itu, Wishnutama juga sekaligus mengumumkan siapa yang akan meneruskan tugasnya sebagai CEO. Ia sendiri nantinya akan bertindak sebagai Komisaris Utama.

wishnutama

"Pada kesempatan ini juga diumumkan bahwa sesuai dengan keputusan pemegang saham, secara resmi sejak tgl 5 April 2019 saya telah ditunjuk untuk menjadi Komisaris Utama @netmediatama . Selanjutnya jabatan CEO akan dilanjutkan oleh sahabat saya Deddy Sudarijanto. Sebuah kebanggaan yang luar biasa untuk saya selama ini telah bekerja bersama teman2 di @netmediatama Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa," tulisnya pada saat itu.

Sebelum memutuskan ini, Wishnutama memang tengah disibukkan dengan tugas kampanye kreatif pasangan Capres 01, Jokowi - Ma'ruf. Setelah berhasil mengantar Jokowi melanjutkan tugas sebagai presiden, rumor soal Wishnutama masuk bursa menteri pun berhembus.

Dalam beberapa kesempatan, Wishnutama mengatakan tak pernah bermimpi untuk menjadi seorang menteri. Namun dengan mundurnya ia sebagai CEO Net peluang ia menjadi salah satu menteri di kabinet baru Jokowi semakin terbuka lebar.

wishnutama

"Waduh, saya enggak punya cita-cita. Jadi enggak pernah memikirkan, simpel gitu. Jadi kalau ditanya, gue enggak mikirin," kata Wishnutama beberapa waktu lalu.

Rumor Wishnutama menjadi calon menteri juga semakin gencar ketika ia kerap ditemui menemani Jokowi. Lagi-lagi, pria berusia 43 tahun tersebut membantah bahwa kedekatannya dengan presiden adalah untuk pembahasan menteri kabinet.

"Kalau ketemu Pak Jokowi, kami bicaranya hal yang kreatif. Enggak pernah bicara soal politik. Jadi, ya, sifatnya santai saja kalau berbicara sama Pak Jokowi. Enggak pernah berbicara yang serius kalau sama saya," tambahnya.

Baca juga: Pongki Bongkar Dalang Penyebabnya Hengkang dari Jikustik

Dalam beberapa unggahan terbarunya, Wishnutama juga kerap membagikan foto-foto bersama tokoh politik penting. Salah satu yang terbaru bahkan adalah kunjungannya untuk bertemu dengan Wapres terpilih, Ma'ruf Amin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini