Lagu Keluarga Cemara Antar Kepergian Arswendo Atmowiloto

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 33 2081443 lagu-keluarga-cemara-antar-kepergian-arswendo-atmowiloto-ruzoK91XaZ.jpg Arswendo Atmowiloto (Foto: Adiyoga Priambodo)

TANGERANG - Momen menarik terjadi di sela misa pelepasan arwah Arswendo Atmowiloto di Gereja St. Matius Penginjil, Pondok Aren, Tangerang (20/7/2019). Koor gereja di luar dugaan menyanyikan lagu Harta Berharga yang sudah dikenal luas sebagai soundtrack serial dan juga film Keluarga Cemara.

Aksi tersebut sontak membuat para pelayat ikut melantunkan lirik Harta Berharga. Seiring berkumandangnya lagu Keluarga Cemara, suasana haru seketika menyelimuti misa pelepasan arwah Arswendo Atmowiloto.

Baca juga: Pongki Bongkar Dalang Penyebabnya Hengkang dari Jikustik

Seperti diketahui, Keluarga Cemara memiliki ikatan erat dengan Arswendo Atmowiloto. Keluarga Cemara adalah salah satu novel karya Arswendo yang kisahnya diangkat ke layar kaca pada 1996 hingga 2002.

arswendo 

Bahkan pada 2018, Visinema Pictures mengangkat kisah fenomenal Abah dan keluarganya dalam Keluarga Cemara ke layar lebar. Film ini pun mendapat apresiasi luar biasa dari penonton hingga menjadi film box office Indonesia.

arswendo 

Arswendo Atmowiloto mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat sore, 19 Juli 2019. Pria yang juga pernah bekerja sebagai wartawan itu tutup usia di angka ke-70 akibat kanker prostat.

Baca juga: Kena Santet, Wendy Cagur Sempat Jatuh Sakit

Usai proses misa pelepasan arwah Arswendo Atmowiloto yang berlangsung pagi tadi, sang seniman langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhir. Oleh keluarga, Arswendo dimakamkan di komplek pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini