nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puisi dan Tangis Jikustik di Konser Reuni

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 205 2081423 puisi-dan-tangis-jikustik-di-konser-reuni-MUR9xcABhE.jpg Konser Jikustik Reunian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jikustik merayakan 10 tahun perpisahan dengan formasi awal dengan menggelar konser reuni bertajuk Jikustik Reunian. Diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada 19 Juli 2019, konser itu berlangsung intim, meriah sekaligus mengorek nostalgia.

Lagu andalan Jikustik bersama formasi awal seperti Pongki, Icha, Dadi, Adit dan Carlo dibawakan untuk menghibur para fans yang hadir untuk menyaksikan mereka bersama untuk satu malam. Satu malam penuh kenangan.

Jikustik

Baca Juga:

Tamara Bleszynski Kenakan Bikini Hitam, Netizen Salfok ke Dadanya

Antar Rafathar Sekolah dengan Daster, Cantiknya Nagita Slavina Tak Luntur

 

Rangkaian konser diisi dengan penuh tawa dan nostalgia. Pongki menghadirkan lelucon segar dan kerap meledek para personel lain seperti Icha, Dadi, Adit dan Carlo. Pongki seperti melepas rindu setelah 10 tahun tak manggung bersama. Bukan cuma itu, mereka terlihat akrab kembali setelah satu dekade tak bertegur sapa dan saling diam karena permasalahan lama.

Puncaknya terjadi ketika Jikustik membawakan lagu Puisi. Seluruh personel Jikustik menagis tersedu-sedu sambil memainkan alat musik mereka. Suasana yang tadinya ceria tiba-tiba menjadi syahdu melihat Jikustik menghayati makna di balik lagu Puisi.

Icha Jikustik menangis di lagu Puisi

Icha, basis dari Jikustik pun menangis haru. Entah apa yang terjadi di dalam pikirannya, Icha pun langsung meminta maaf kepada personel Jikustik yang lain.

"Mas Pongki, Mas Dadi, Mas Adit, Mas Carlo, aku kalau punya salah mohon dimaafkan," ucap Icha sambil terbata-bata yang membuat penonton pun histeris.

Pongki bercerita bagaimana proses penggarapan single Puisi berlangsung. Kenangan itulah yang membuat para personel lain makin terharu.

"Saat itu menjual single adalah hal yang sulit. Kita semua berkumpul kecuali Dadi. Lama tak terlihat Dadi muncul dan membawa gitar. Ia memainkan lagu Puisi. Label pun kemudian setuju Puisi dijadikan single," ucap Pongki.

Jikustik

Baca Juga:

Nunung Terjerat Narkoba, Netizen Peringatkan Sule

Menohok, Ini Sindiran Suami Fairuz A Rafiq untuk Trio Ikan Asin

Icha yang kini bersolo karier pun mengungkapkan satu hal yang semakin membuat penonton histeris. Konser reuni di Jakarta mungkin adalah terakhir kali mereka bisa manggung bersama.

"Aku sedih kalau ingat mungkin ini terakhir kalinya kami ketemu di panggung. Bukan karena apa-apa, karena memang kesibukan kami yang sulit," kata Icha sembari mengusap air mata.

Jikustik membawakan 20 lagu seperti Maaf, Aku Datang, Tak Ada Yang Abadi, Untuk Dikenang, SKTD, 1000 Tahun, Meninggalkanmu, Pandangi Langit, Kau Menghilang, Tak Pantas Untukmu, Samudera Mengering, Tetap Percaya, Setia, Menggapaimu, Bahagia Melihatmu Dengannya, Kawan Aku Pulang, Dia Harus Tahu, Puisi, Selamat Malam, dan ditutup dengan Akhiri Ini dengan Indah.

Rajawali Indonesia Communication adalah promotor di balik kembalinya personel Jikustik untuk berkumpul dan melaksanakan konser reuni. Bukan hanya sekali tetapi dua kali di Yogyakarta dan Jakarta.

Jikustik

Membuat konser reuni di Jakarta bagi Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication adalah penegasan bahwa personel Jikustik telah berdamai, islah dan kembali bersama demi memuaskan kerinduan fans untuk ajang reuni.

Baca Juga:

Alami Sakit Punggung, Ustadz Dhanu Sebut Tubuh Dewi Perssik ada Makhluk Halus?

Tampil Seksi di Bali, Vanessa Angel Dihujat Netizen

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Ghaitsa Kenang Kemas Ulang Lagu Maaf dari Jikustik

Penyanyi pendatang baru Ghaitsa Kenang saat berkunjung ke redaksi Okezone.com di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (27/4/2016). Ghaitsa menyanyikan single terbaru berjudul Maaf yang di era 90-an pernah dibawakan oleh Pongky Barata bersama dengan grup band Jikustik coba dikemas ulang oleh Ghaitsa untuk menjadi single kedua nya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini