nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Ayah Samuel Kim, Dirumorkan Jual Narkoba hingga Pebisnis Sukses

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 33 2080912 fakta-ayah-samuel-kim-dirumorkan-jual-narkoba-hingga-pebisnis-sukses-aNGq7M82fh.jpg Samuel Kim (Foto: Instagram @its_kimsamuel)

CALIFORNIA - Jose Arrendo, ayah Samuel Kim, ditemukan tewas dengan luka tikaman di kediamannya di Cabo San Lucas, Meksiko pada 16 Juli 2019. Meski demikian, kenangan indah terhadap pria berusia 60 tahun tersebut masih dirasakan orang terdekatnya.

Salah satunya dirasakan Daniela Miramontes, seorang siswa di daerah Bakersfield, California. Pada tahun 2011, ia pernah dibantu oleh Jose Arrendo dan menganggap ayah dari Samuel Kim itu sebagai sosok yang baik dan dermawan.

Miramontes mengaku tidak percaya atas berita kematian mentornya tersebut. “Aku harus mencarinya untuk melihat apakah benar dia sudah meninggal," kata Miramontes dikutip dari Bakersfield, Jumat (19/7/2019).

Kesedihan Daniela Miramontes atas meninggalnya ayah Samuel Kim cukup beralasan. Pasalnya, ia bersama 14 siswa lainnya pernah mendapatkan uang senilai USD5.000 atau setara dengan Rp69 juta untuk biaya pendidikan selama 4 tahun berturut-turut.

Baca juga: Samuel Kim Bungkam soal Kasus Pembunuhan sang Ayah

Samuel Kim 

“Kami tidak bisa berhenti menangis hari itu. Kisah-kisah kami dan fakta bahwa dia (Jose Arrendo) begitu baik memberi kami uang itu sungguh menyentuh," kenang Miramontes.

Selain kenangan soal biaya sekolah, Daniela Miramontes yang pernah hadir dalam seminar yang dipimpin oleh Arredondo mengatakan, jika banyak rumor miring berkaitan dengan kesuksesan ayah Samuel Kim di dunia bisnis.

“Ada banyak omong kosong, tentang orang-orang curiga bahwa entah bagaimana ia telah memperoleh semua ini melalui beberapa cara ilegal. Ada yang bilang dia merupakan pengedar narkoba,” terang Miramontes.

Tidak ingin kecurigaan itu berlanjut, Daniela Miramontes langsung menghubungi Jose Arrendo. Pria yang dikenal sebagai pengusaha itu dengan nada meninggi meminta Miramontes untuk bertemu langsung dengannya.

Ayah Samuel Kim 

Baca juga: Persahabatan Rivelino Wardhana dan Lucinta Luna Berujung Laporan Polisi

“Kami duduk di kantornya di Family Motors dan berbicara tentang usaha bisnisnya. Dia merasa banyak hal negatif datang dari pebisnis lain yang iri dengan kesuksesannya. Arrendo kemudian mengungkapkan sesuatu yang lain,” cerita Miramontes saat ia bertemu dengan ayah Samuel Kim tersebut.

"Beberapa petugas polisi Bakersfield memberitahu saya bahwa cepat atau lambat mereka akan menangkap saya. Mereka bilang mengetahui jika saya terlibat dalam narkoba, dan itu benar-benar membuat saya sedih," tutur Arredondo saat itu.

"Apakah kamu pengedar narkoba? Tanyaku kepadanya. Dia pun tersentak dan tersinggung soal itu,” lanjut Miramontes. Secara tegas pria kelahiran Cualcoman, Meksiko itu membantahnya, “Tidak, aku tidak (menjual)," jawab Arredondo.

 

Terungkap bahwa kesuksesan Jose Arrendo itu didapatkan dari kerja kerasnya selama puluhan tahun. Semenjak berimigrasi ke Amerika, Arrendo telah melakukan pekerjaan kasar seperti mencuci mobil hingga sukses menjual mobil dan mendirikan Family Motors.

“Dia menghubungkan keberhasilannya dengan nasihat yang diberikan oleh orangtuanya: Selalu lakukan apa yang benar dan jangan pernah tidak sopan,” pungkas Miramontes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini