nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror Makmum Buat Titi Kamal Lebih Khusyuk Jalankan Salat

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 01:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 33 2079847 teror-makmum-buat-titi-kamal-lebih-khusyuk-jalankan-salat-r32jU2ZFU4.jpg Titi Kamal. (Foto: Instagram/@titi_kamall)

JAKARTA - Kesempatan perdana Titi Kamal membintangi film horor ternyata berbuah manis. Dia mengaku, film Makmum yang dibintanginya membuat dia lebih khusyuk dalam menjalankan salat.

"Enggak ada rasa takut. Justru, proyek ini membuat kami para aktris dan tim produksi film Makmum lebih giat menjalankan salat berjamaah. Lagipula salat di masjid kan lebih banyak manfaatnya," ujar Titi Kamal saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Baca juga: Tips Jitu Titi Kamal Jaga Kemesraan dengan Suami 

Pernyataan Titi Kamal tersebut kemudian diamini oleh Riza Pahlevi sutradara film Makmum. Proyek  tersebut, menurutnya, bukan untuk menakut-nakuti seseorang menjalankan ibadah salat. Sebaliknya, Makmum hadir untuk mengajak masyarakat lebih fokus beribadah.

"Analoginya begini, banyak film yang menghadirkan adegan horor di kamar mandi. Apa itu membuat Anda jadi takut ke kamar mandi? Enggak kan? Karena memang setiap orang butuh ke toilet," beber Riza Pahlevi.

Sang sutradara menambahkan, salat merupakan kewajiban dan kebutuhan setiap muslim untuk bersyukur kepada Allah. "Jadi, mau ada gangguan bagaimanapun kalau memang sudah niat beribadah kita harus fokus. Semakin tinggi iman seseorang, ujiannya juga akan semakin tinggi. Inilah yang ingin disampaikan dalam Makmum."

Titi Kamal mengaku, bermain dalam Makmum malah membuatnya semakin khusyuk dalam menjalankan salat. (Foto: Instagram)

Baca juga: Berulang Tahun ke-36, Katrina Kaif Pamer Foto Berbikini 

Dalam film Makmum, Titi Kamal berperan sebagai Rini, seorang perias jenazah. Secara garis besar kisahnya bertumpu pada berbagai pengalaman mistis yang terjadi di sebuah asrama. Peristiwa tak biasa itu terjadi ketika ada makhluk gaib yang turut menjadi makmum saat seseorang menjalankan ibadah salat.

Film Makmum dijadwalkan memulai debutnya pada 15 Agustus 2019. (Foto: MD Pictures)

Untuk menghadirkan nuansa angker dalam film Makmum, Riza Pahlevi bahkan memilih gedung bekas rumah sakit paru dan rumah sakit jiwa yang berlokasi di Ciherang, Cianjur, Jawa Barat. Film Makmum dijadwalkan memulai debutnya pada 15 Agustus mendatang.*

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Intip Keseruan Titi Kamal dan Christian Sugiono Liburan di Swiss

Senyum bahagia Titi Kamal dan Christian Sugiono ketika berfoto bersama anaknya, Kai dengan latar belakang pephonoan dan hujan salju. (Foto: Instagram Titi_kamall)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini