nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehidupan Rumah Tangga Arifin Ilham Bersama 3 Istri yang Saling Rukun

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 10:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 21 33 1980522 kehidupan-rumah-tangga-arifin-ilham-bersama-3-istri-yang-saling-rukun-6FIrBvaMcX.jpg Foto: Instagram

JAKARTA โ€“ Kabar poligami yang dilakukan oleh pemuka agama Arifin Ilham memang sudah menjadi rahasia umum. Saat ini, penceramah bersuara khas itu diketahui menjadi suami dari tiga istri yang memiliki latar belakang berbeda.

Melalui sebuah video di akun Facebook pribadinya, Arifin seakan memperkenalkan tiga wanita pendamping hidupnya. Dalam video tersebut, Arifin terlihat tengah memberikan ceramah kepada tiga istrinya.

โ€œBersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 tahun dengan 2 anak saat Liqo Tarbiyyah,โ€ tulis Arifin sekitar satu tahun lalu di laman Facebooknya.

Istri pertama Arifin Ilham yang bernama Wahyuni atau yang akrab disapa Teh Yuni memang seorang wanita asal Aceh. Kemudian, istri keduanya Rania Bawazier adalah perempuan asal Timur Tengah. Sementara itu, istri ketiganya, diketahui bernama Akhtar, wanita berdarah Sunda.

Arifin Ilham, menikahi istri pertamanya, Wahyuni pada 28 April 1998. Dari pernikahannya dengan Yuni, ustadz Arifin Ilham memperoleh empat orang buah hati, yakni Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra, Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahla Arifin.

(Baca juga: Posting Foto Berempat, Aksi Istri Pertama Ustadz Arifin Ilham Tuai Pujian)

Di antara ketiga istri Arifin Ilham, Wahyuni merupakan sosok yang paling mencuri perhatian publik. Wanita yang aktif bersosial media ini tak hanya mengunggah potret kemesraannya dengan sang suami, namun juga bersama dua istri Arifin lainnya.

Seperti pada Oktober 2017 lalu, Wahyuni mengunggah sebuah video singkat kompilasi kebersamaan mereka berempat. Melalui video tersebut, hubungan harmonis di antara keempatnya pun nampak begitu terlihat. Mereka terlihat membaca Alquran hingga berlatih memanah bersama.

Sosok Wahyuni yang terlihat lapang dada dengan keputusan sang suami untuk berpoligami pun menuai respons positif dari masyarakat. Mereka menilai bahwa Wahyuni adalah wanita tegar dan berhati mulia.

Bukan tanpa alasan, nampaknya hubungan tersebut dibagikan Wahyuni lantaran menuruti agama Islam. Di mana dalam ajaran tersebut, pernikahan memang harus dipublikasikan.

Dua belas tahun setelah membina rumah tangga dengan Wahyuni, ustadz Arifin Ilham kemudian memutuskan untuk menikah kembali dengan seorang perempuan bernama Rania Bawazier. Keputusan sang ustadz pun disetujui oleh Wahyuni.

Pernikahan dengan Rania Bawazier yang dilangsungkan pada 2010 itu pun kini membuahkan hasil dua orang buah hati. Alaa Hifzhiyah Arifin dan Akhsya Zakiyah Arifin merupakan dua anak Arifin Ilham dari Rania.

(Baca juga: Syahrini dan Reino Barack Saling Balas Komentar di Instagram)

Hampir serupa dengan Wahyuni, istri kedua Arifin Ilham itu pun beberapa kali sempat mengunggah kebersamaannya dengan istri Arifin Ilham yang lain. Mereka terlihat begitu akrab dan seperti kakak beradik.

Lihat postingan ini di Instagram

Silahkan digeser yach ๐Ÿ‘‰๐Ÿป๐Ÿ‘‰๐Ÿป SubhanAllah walhamdulillah walaillahailAllah Allahuakbar,, Allahuma sholi ala sayidina Muhammad waala alihi Muhammad shallallahu alaihi wasallam,, Sahabat syurga ummu fillah sungguh tiada suatu kebahagiaan selain kebahagiaan dibalasnya cinta kasih kita oleh Allah swt dan kelak kita menjadi umat Rasulullah saw yang memdapatkan syafaatnya beliau,, Allahuakbar,, sahabat ayo mulailah Tinggalkan ego jdilah masing masing diantara kita hamba Allah yg saling memberi syafaat mngajak pd kebaikan dan mniggalkan suatu kemungkaran,, sungguh barangsiapa yg beriman pada hari akhir,, menghijrahkan diri mengejar ridho Allah,, taat pd Allah ,, sungguh" ingin istiqomah dan bertaqwa kpd Allah, ingin mngenal Allah mencintai Allah dan rasulullah saw dialah org org yg beruntung dan bahagia dunia akhirat๐ŸŒน๐Ÿ’ž Tebarkan sllu salam kebaikan, Stop Ghibah, jangan pernah gengsi untuk memulai suatu kemuliaan dimata Allah dan jadilah hamba hamba yg terpilih,, langit bumi milik Allah Allah yg menghidupkan dan Allah pula yg mematikan mulailah sahabat sepenuhnya mencintai Allah dan RasulNYa krn inilah satu satu cara penolong kita di hari akhir๐ŸŒน๐Ÿ’ž๐Ÿ™๐Ÿปmaafin ummu dan klrg besar ummu lahier batin yach saling doa dlm kebaikan semoga Allah sllu membimbing jiwa kita lgkah kita untuk sllu semnghat mengejar dan trus mngejar ridho Allah amiin slm silaturohim smua๐ŸŒน๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ’ž๐Ÿง•๐Ÿป

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ummu Hifzhiya // Kak rania โ˜บ๏ธ๐ŸŒน (@umi_rania_bwz) pada

Dua orang istri sebagai pendamping, nampaknya belum cukup untuk Arifin Ilham. Sekitar satu tahun lalu, pria berusia 49 tahun ini kembali menikah untuk yang ketiga kalinya dengan seorang janda beranak dua bernama Akhtar.

Poligami yang pada umumnya diwarnai dengan perseteruan antar pihak pun nampak tak terlihat di kehidupan rumah tangga Arifin Ilham. Bahkan, yang terlihat dalam kehidupan mereka hubungan yang saling rukun.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Ustad Arifin Ilham Pimpin Isthigasah dan Keselamatan Bangsa di Silang Monas

Ustad Arifin Ilham memimpin doa Yang bertajuk "Istighasah dan Keselamatan Bangsa" di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016). Istighasah dan doa bersama dihadiri ribuan umat muslim, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, doa bersama guna terwujudnya keselamatan, kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini