nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Buku, Larissa Chou Cerita Pengalaman Jadi Mualaf

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 14 33 2078560 lewat-buku-larissa-chou-cerita-pengalaman-jadi-mualaf-VlLFgu46e2.jpg Larissa Chou (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Larissa Chou yang tak lain merupakan istri dari Muhammad Alvin Faiz sekaligus menantu almarhum ustadz Arifin Ilham kini berkecimpung di dunia tulis menulis. Rissa, begitu dia biasa disapa, menceritakan pengalaman hidupnya hingga memutuskan untuk menjadi mualaf dalam buku bertajuk "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup".

Baca Juga: Ditanya Soal Poligami, Ini Jawaban Alvin Faiz

Berbagai tantangan saat memutuskan untuk menjadi seorang mualaf diceritakan Rissa dalam buku perdananya. Konflik bersama sang bunda pun dipaparkan Rissa melalui buku ini.

Rissa menekankan bahwa buku ini tidak hanya sekadar perpindahan agama yang dia alami. Selain tentang perubahan keyakinannya, buku ini juga membeberkan masa kecil Larissa yang juga seorang anak broken home serta peristiwa-peristiwa lainnya yang dia alami.

Larissa Chou

Dalam menulis buku "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup" ini, gadis berdarah Tionghoa ini memiliki tujuan tersendiri. Dia ingin membuka pikiran masyarakat untuk tak menghakimi pilihan yang diambil oleh seseorang.

"Karena pingin buka pikiran banyak orang tentang pilihan hidup. Kita enggak boleh judge orang masuk Islam atau mualaf karena kita enggak tahu perjalanan hidupnya dan buku ini lebih ke menceritakan tentang pilihan hidup," ujar Larissa Chou saat ditemui dalam acara launching buku, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Larissa Chou dan Alvin Faiz

Rissa pun membeberkan apa yang dialaminya ketika memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Dia mengaku sempat mendapatkan nyinyiran dari berbagai pihak.

"Teman-teman aku bilang, 'Kamu mau jadi teroris?' Sempat diomongin yang, 'Halah pakai kerudung paling sebulan dua bulan lepas,' karena saya dulu tiap keluar rumah harus catok rambut, poni badai. Tapi akhirnya setelah melihat ini anak (Rissa) diomongin apapun, dia tetap mantap," cerita ibu satu anak ini.

Mendapat nyinyiran serta tentangan dari keluarga, Rissa memilih untuk diam dan tak melawan. Sebab, sebagai seorang muslimah, dia merasa wajib untuk menunjukkan akhlak seorang musliM.

"Pas saya dihujat, diomongin, dimarahi, itu saya enggak melawan karena kalau melawan, keluarga akan bilang Larissa masuk Islam jadi anak durhaka. Tapi aku tunjukkan akhlak seorang muslim yang baik. Makanya aku diam dan tunjukkan saja," pungkas Rissa.

Baca Juga: Unggah Foto Liburan, Netizen Salah Fokus ke Ekspresi Anak Ayu Ting Ting

Antusiasme masyarakat yang besar akan kehadiran buku "Risa: Sebuah Pilihan Hidup" membawa buku ini hingga ke cetakan ke-2. Hingga saat ini, penjualan buku tersebut sudah mencapai 5.000 eksemplar.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Ustaz Arifin Ilham Akan Dimakamkan Malam Ini

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di di Bandara Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini