nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya Soal Poligami, Ini Jawaban Alvin Faiz

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 19:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 33 2078181 ditanya-soal-poligami-ini-jawaban-alvin-faiz-8lbs7o3j1L.jpg Muhammad Alvin Faiz dan istri, Larissa Chou (Foto: Hana Futari/Okezone)

JAKARTA - Latar belakang sang ayah, almarhum Arifin Ilham yang memilih untuk berpoligami tampaknya begitu melekat di diri Alvin Faiz. Suami dari Larissa Chou itu pun banyak mendapat pertanyaan apakah dirinya akan mengikuti langkah sang ayah untuk berpoligami.

Di hadapan awak media, Alvin pun memberikan tanggapan. Menurutnya pertanyaan itu belum bisa dia jawab hingga detik ini.

Baca Juga:

Unggahan Perdana Salmafina Sunan setelah Pindah Agama

Salmafina Pindah Agama, sang Ayah Posting Tulisan Mengharukan

Alvin Faiz dan istri


"Kalau untuk itu (poligami) saya enggak bisa jawab, karena jalan hidup ke depannya kita enggak tahu. Saya enggak mau kalau misalnya ditanya ke depan, masalah apapun saya enggak bisa jawab karena jalan hidup ke depan saya enggak bisa tentukan sekarang," ujar Alvin saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Meskipun enggan menjawab apakah ke depannya dia akan menjalani poligami, namun Alvin bersedia untuk membeberkan pandangannya mengenai hal tersebut. Ayah satu anak itu pun menilai poligami adalah sebuah syariat islam.

"Jadi, itu sesuatu yang lebih tepatnya yang harus hati-hati lah. Saya sudah menyimpulkan kalau menikah ini tuh banyak ujiannya dan masalahnya banyak. Nah itu baru menikah, gimana kalau misalnya menikah lagi?" lanjut Alvin Faiz.

Pria 20 tahun ini pun menyayangkan bahwa saat ini tak sedikit pria yang memutuskan berpoligami namun tak sesuai dengan syariat Islam. "Sekarang banyak dengan dalih syariat ya contoh misal poligaminya diam-diam, itu kan yang Abi saya (Arifin Ilham) paling benci," katanya.

Alvin pun menceritakan proses poligami yang dijalani oleh Arifin Ilham. Menurut Alvin sebelum menikah untuk yang kedua dan ketiga kalinya, sang ayah terlebih dahulu meminta izin pada ibunya, Umi Yuni.

Baca Juga:

Ternyata, Salmafina Sunan Ungkap Keinginan Pindah Agama Sejak Lama

Pindah Agama, Ini Pesan Salmafina untuk Sunan Kalijaga


"Abi saya pun sebelum poligami harus izin dulu, istikharah dulu, enggak dapet izin ya nggak. Ya itu lah sesuatu yang harus tidak bisa disepelekan. Mau bagaimana pun itu syariat. Kita enggak bisa benci (poligami). Kalau nolak boleh, misalkan 'mau dipoligami apa nggak? saya enggak mau,' Ya sudah,” sambungnya.

Sulung dari 8 bersaudara ini pun kembali menceritakan kehidupan sang ayah dengan ketiga istrinya. Menurut Alvin, dengan kondisi tak seperti keluarga pada umumnya, mereka tetap bahagia.

“Abi saya poligami, 3 istri kita bahagia semua cuma kenapa orang di luar ribut, itu yang saya bingung. okelah kalau misalnya poligaminya diam-diam atau poligaminya mengakibatkan hancurnya rumah tangga dari istri pertama, nah itu enggak apaa-apa diributin, hal yang wajar. Yang dibenci itu sebenarnya apanya?,” jelas Alvin.

Baca Juga:

Belum Genap Sehari di Penjara, Galih Ginanjar Sudah Tak Nafsu Makan   

Resmi Ditahan Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Tolak Tanda Tangani Surat Penahanan


Alvin pun seakan tak bisa menjawab mengenai kehidupannya di masa mendatang. Namun ayah dari Yusuf Alvin Ramadhan itu menegaskan jika langkah tersebut dia lakukan, dirinya akan mengikuti jejak sang ayah.

"Saya bilang ke Rissa (Larissa) kalau saya poligami, saya pasti akan ngikutin jejak Abi. Saya akan izin dulu, istikharah dulu kalau misalkan satu syarat enggak terpenuhi, ya sudah. Lagian sekarang saya juga enggak ada pikiran ke situ sih, karena baru satu istri aja masalah udah banyak, gimana dua istri, gimana empat," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Tulisan Ustadz Arifin Perihal Kematian dibanjiri Komentar Doa Para Nitizen

Pendiri Majelis Taklim Adz-Dzikra, KH. Muhammad Arifin Ilham kini terbaring lemah di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. (Foto: Facebook @kh.muhammad.arifin.ilham)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini