nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Hotman Paris Hutapea soal Penangkapan Galih Ginanjar

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 33 2078046 komentar-hotman-paris-hutapea-soal-penangkapan-galih-ginanjar-sQx9LjFFEC.jpg Hotman Paris Hutapea. (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

JAKARTA – Pengacara Hotman Paris Hutapea tampaknya bisa sedikit bernapas lega setelah laporan kliennya atas Galih Ginanjar mulai membuahkan hasil. Aktor 31 tahun itu diketahui telah resmi ditahan setelah diamankan pihak kepolisian di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, pada Kamis (11/7/2019) dini hari.

Secara khusus, pria berjuluk pengacara Rp30 miliar itu berterima kasih atas kinerja apik kepolisian dalam memproses kasus yang bermula dari ucapan ‘ikan asin’ di YouTube tersebut. Bagi Hotman, penetapan status Galih, Rey Utami, dan Pablo Benua menjadi bukti bahwa hukum di Indonesia masih bisa ditegakkan.

Baca juga: Kasus Ikan Asin Memanas, Farhat Abbas Akan Laporkan Hotman Paris? 

“Saya mewakili perempuan Indonesia mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari kepolisian yang telah bekerja keras,” kata Hotman Paris Hutapea seperti dikutip Okezone dari tayangan Silet RCTI, pada Jumat (12/7/2019).

Selain ucapan terima kasih, Hotman Paris Hutapea juga mengaku terkejut dengan aksi penangkapan Galih Ginanjar oleh pihak kepolisian. Namun terkait penangkapan itu, bapak tiga anak itu enggan berkomentar banyak. Dia menyerahkan semua proses hukum kepada pihak kepolisian.

“Saya mendengar, ada yang dijemput dari Hotel Mah*raja. Ya, ditunggu saja perkembangan dari penyidik,” imbuhnya.

Fairuz A. Rafiq dan kuasa hukumnya, Hotman Paris diketahui melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua ke Polda Metro Jaya, pada 1 Juli 2019. Sepekan mengumpulkan bukti, penyidik pun memanggil tiga terlapor untuk dimintai keterangannya.

Usaha Hotman Paris Hutapea membantu Fairuz A. Rafiq melawan Galih Ginanjar mulai membuahkan hasil. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Baca juga: Ciuman Mesra Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair di Labuan Bajo

Kemudian pada 11 Juli 2019, pihak kepolisian menetapkan Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar sebagai tersangka dan menahan mereka. Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengaku pihaknya memiliki alasan untuk menahan ketiga terlapor.

Polisi menyebut, alasan penahanan Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami karena ketiganya berusaha menghilangkan barang bukti dan melarikan diri. (Foto: YouTube) 

Untuk Pablo Benua dan Rey Utami, menurut Argo, berusaha menghilangkan barang bukti dengan menghapus video menghebohkan tersebut. Selain itu, polisi juga tidak menemukan kamera dan peralatan lain yang digunakan untuk merekam video tersebut saat penggeledahan.

“Selain menghilangkan barang bukti, mereka juga dikhawatirkan berpotensi melarikan diri,” kata Argo menambahkan.*

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Siap Dampingi Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya

Keputusan Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar pun mendapatkan dukungan dari Hotman Paris Hutapea. Foto Instagram: @hotmanparisofficial

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini