nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salmafina Pindah Agama, Begini Tanggapan Bijak Sunan Kalijaga

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077561 salmafina-pindah-agama-begini-tanggapan-bijak-sunan-kalijaga-SQ4Mn5rIUO.jpg Salmafina Khairunnisa. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sunan Kalijaga akhirnya buka suara terkait isu perpindahan agama sang putri, Salmafina Khairunnisa. Setelah sempat mengklaim isu itu hoax, kini Sunan terkesan lebih berhati-hati dalam mengeluarkan keterangannya.

Sunan mengaku, sejak isu perpindahan agama itu viral di media sosial, dia dan sang putri belum berkomunikasi. Karena itu, untuk memastikan apakah kabar itu benar atau sekadar hoax mereka perlu duduk bersama.

Perpindahan agama Salmafina ditanggapi bijak oleh sang ayah, Sunan Kalijaga. (Foto: Instagram)

Baca juga: 4 Foto Seksi Salmafina yang Bikin Deg-degan!

“Untuk urusan itu (pindah agama) saya belum bisa berkomentar. Karena saya juga belum berkomunikasi dengan yang bersangkutan (Salmafina), kata Sunan Kalijaga seperti dilansir dari tayangan Go Spot RCTI, pada Kamis (11/7/2019).

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga mengatakan bahwa anak-anaknya adalah sebuah titipan dari Tuhan dan bukan miliknya secara keseluruhan. Dia hanya bertugas untuk merawat kedua buah hatinya, termasuk Salmafina.

“Kami (sebagai orangtua) hanya mendidik, memberikan contoh, dan menyayangi mereka. Kami sadar, anak-anak ini bukan milik kami sepenuhnya. Mereka hanya titipan Tuhan,” ujar pengacara yang sempat memiliki kedekatan khusus dengan Jennifer Dunn tersebut.

Senada dengan Sunan Kalijaga, sang istri, Heidy pun memberikan jawaban diplomatis atas kabar perpindahan agama putri sulungnya. “Aku sama seperti ibu-ibu lainnya. Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik dan menyayangi mereka,” ujarnya.

Sunan dan istrinya mendoakan yang terbaik atas keputusan Salmafina. (Foto: Instagram)

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Rey Utami dan Pablo Benua Resmi Ditahan

Sementara itu, mengenai curhatan yang sempat ditulis Sunan Kalijaga di Instagram pribadinya, pengacara 40 tahun itu mengaku postingan tersebut tak spesifik membahas masalah sang putri. Dia justru mengatakan bahwa itu adalah gambaran perjalanan kehidupannya bersama sang istri.

“Ya itu menggambarkan 21 tahun perjalanan kami (Sunan dan Heidy) saja. Kan luar biasa selama 21 tahun ini perjalan kami. Sangat banyak ujiannya.”

Salmafina mengaku sudah lama ingin berpindah agama. (Foto: Instagram)

Sementara itu, Salmafina seakan mengamini isu perpindahan agamanya lewat wawancara bersama Fenny Rose dalam program Rumpi, yang diunggah di YouTube pada 10 Juli 2019. Dalam kesempatan itu, Salmafina tampak mengenakan dress abu-abu dengan kalung salib menggantung di lehernya.

Salmafina mengaku, sempat meminta maaf kepada kedua orangtuanya terkait keputusannya berpindah agama. Namun hal itu adalah sesuatu yang telah dia pikirkan sejak lama.

“Ini (pindah keyakinan) bukan keputusan yang mudah dicerna semua orang. Tapi yang kusedihkan adalah kenapa berita ini keluar pas banget di momen ulang tahun pernikahan ayah dan ibu.”

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pesona Salmafina Sunan Pascalepas Hijab

Potret cantiknya Salmafina saat mengenakan atasan putih. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini