nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung LGBT, Nicki Minaj Pilih Batalkan Konser di Arab Saudi

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 12:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 205 2077520 dukung-lgbt-nicki-minaj-pilih-batalkan-konser-di-arab-saudi-19iUBoPOPj.jpg Nicki Minaj (Foto: Reuters)

JEDDAH - Arab Saudi sempat membuat kejut publik dunia karena menyelenggaran konser bertaraf internasional. Negara yang kental dengan keislamanya itu membuka diri untuk dunia musik karena akan mendatangkan Nicki Minaj dan Super Junior, boyband asal Korea Selatan.

Namun belakangan, Nicki Minaj memilih membatalkan konsernya yang dihelat di Jeddah, Arab Saudi. Pembatalan tersebut sebagai bentuk dukungannya atas hak-hak kelompok LGBT yang terkekang di negara kerajaan itu.

Baca juga: Super Junior dan Nicki Minaj Bakal Tampil di Jeddah Arab Saudi, Bagaimana Respon Netizen?

Nicki Minaj

"Setelah merenungkan dengan sungguh-sungguh, saya memutuskan untuk tidak melanjutkan konser saya yang dijadwalkan di Jeddah World Fest," kata Minaj seperti mengutip VOAIndonesia dalam sebuah pernyataan resmi yang dikirim ke US Weekly.

"Meskipun saya sangat ingin menghibur para penggemar di Arab Saudi, setelah mempelajari lebih jauh isu HAM ini, saya percaya pentingnya memperjelas dukungan saya bagi hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi," beber rapper perempuan asal AS tersebut.

Semula Nicki Minaj, dijadwalkan tampil sebagai penyanyi utama dalam festival di Jeddah. Diketahui Arab Saudi kini mulai melonggarkan pembatasan aturan terhadap pertunjukan hiburan. Selain Nicki Minar, sejumlah penyanyi juga dijadwalkan tampil seperti musisi Inggris Liam Payne dan DJ Amerika, Steve Aoki.

Sebelumnya diberitakan Okezone, Nicki Minaj bakal tampil dalam konser musik bertajuk Jeddah World Fest International Music Festival. Festival musik ini bakal digelar di Jeddah pada 18 Juli 2019 dengan harga tiket masuknya $20 atau sekira Rp282 ribu saja.

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Rey Utami dan Pablo Benua Resmi Ditahan

Mengetahui adanya kabar mengejutkan ini, netizen Twitter pun dibuat heboh. Perbincangan mengenai konser di Jeddah ini pun menjadi trending topic Twitter dengan jumlah cuitan sampai berita ini dibuat sebanyak 16,3 ribu.

 

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Dubes Arab Saudi Bantah Larang Warga Palestina Ibadah Haji

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, menyampaikan seputar isu aturan jemaah haji Palestina di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini