nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah 14 Tahun, Kangin Resmi Keluar dari Super Junior

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 205 2077511 setelah-14-tahun-kangin-resmi-keluar-dari-super-junior-r9zmPAW0zi.jpg Kangin putuskan keluar dari Super Junior. (Foto: IST)

SEOUL - Kangin akhirnya kembali menggunakan Instagram setelah rehat selama hampir 8 bulan. Sayang, dia menggunakan kesempatan itu hanya untuk menyampaikan kabar kurang menyenangkan: keputusannya keluar dari Super Junior.

“Hatiku berat untuk menyampaikan kabar kurang baik ini. Namun setelah perdebatan panjang, aku memutuskan untuk menuliskan ini untuk kalian,” ujar Kangin membuka unggahannya, pada Kamis (11/7/2019).

Kangin umumkan tinggalkan Super Junior. (Foto: Instagram)

Baca juga: Disemprot Fans karena Dukung Kangin, Yesung Super Junior Minta Maaf

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa selama ini berusaha untuk menahan diri untuk tidak gegabah mengambil keputusan, karena dukungan banyak orang, termasuk agensinya. “Lagipula aku merasa tidak dalam situasi di mana aku bisa memutuskan apapun sendiri kala itu,” katanya.

Namun Kangin menegaskan tak lagi bisa membiarkan rekan-rekannya di Super Junior dirugikan dengan semua permasalahan pribadinya. “Sekarang, aku sampai pada keputusan bahwa aku tak akan lagi menunda keputusan untuk keluar dari Super Junior.”

Lebih lanjut, Kangin mengungkapkan permintaan maafnya kepada para ELF (sebutan untuk para penggemar Super Junior). “Terima kasih atas cinta yang selalu kalian berikan untukku selama 14 tahun menjadi bagian Super Junior,” ungkapnya menutup unggahan tersebut.

Tanggapan beragam diungkapkan fans terkait keputusan mundur Kangin tersebut. Meski menyayangkan, namun beberapa di antara mereka merelakan untuk idol 34 tahun itu meninggalkan Leeteuk cs.

Kangin mengaku telah lama ingin keluar dari Super Junior. (Foto: The Look)

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Rey Utami dan Pablo Benua Resmi Ditahan

Ya, kau memang melakukan kesalahan. Terima kasih kau sudah menyadari kesalahanmu. Semoga kau memiliki hidup yang lebih baik ke depannya,” kata seorang netizen di kolom komentar.

Fans kemudian menanggapi keputusan Kangin mundur dari Super Junior. (Foto: IST)

Sementara fans lain mengungkapkan kemarahannya atas tindakan ELF lainnya yang dinilainya menghancurkan karier Kangin. “Aku bingung menanggapi masalah ini. Aku marah. Bukan pada Kangin, tapi kepada ‘fans’ yang hanya bisa menyakiti idolanya. Kalau kalian OT9, lihatlah bagaimana kalian menghancurkan karier orang ini.”

Kangin memulai debutnya sebagai member Super Junior pada 2005. Dia kemudian vakum pada November 2017 akibat diduga menganiaya kekasihnya. Kala itu, fans meminta Kangin dan Sungmin untuk mundur dari Super Junior. (SIS)

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini