nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktor Kang Ji Hwan Ditangkap Polisi Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 07:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 33 2076882 aktor-kang-ji-hwan-ditangkap-polisi-atas-dugaan-pelecehan-seksual-qpNf2TO7Wt.jpg Kang Ji Hwan. (Foto: Pinterest)

SEOUL - Aktor Kang Ji Hwan diamankan polisi atas dugaan pelecehan seksual terhadap dua perempuan. Polisi menangkap sang aktor di rumahnya di kawasan Kota Gwangju, Korea Selatan, pada 9 Juli 2019, sekitar pukul 22.50 KST.

Mengutip Soompi, Rabu (10/7/2019), sang aktor membawa dua staf perempuan dari agensinya (Huayi Brothers Korea) ke rumah untuk menemaninya minum-minum. Sebelumnya, Kang Ji Hwan dan dua staf itu diketahui menghadiri acara internal agensi mereka.

Baca juga: Baek Jin Hee Selamatkan Kang Ji Hwan dalam Happy If You Died 

Saat A dan B tidur, Kang Ji Hwan -yang dalam keadaan mabuk- kemudian memasuki kamar mereka. Dia kemudian melakukan pelecehan seksual saat A sedang tertidur. Sementara B mengaku, mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari sang aktor.

Setelah kejadian itu, A mengirimkan pesan singkat kepada temannya di Seoul. Dalam pesannya, perempuan itu mengatakan, “Aku minum-minum di rumah aktor Kang Ji Hwan dan sekarang aku terperangkap di sini.”

A kemudian meminta temannya itu untuk melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Tak lama, Kang Ji Hwan diamankan di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Dalam keterangannya, aktor 42 tahun itu mengaku tidak mengingat perbuatannya. “Aku ingat, aku minum (alkohol). Tapi, aku tak ingat kejadian setelahnya. Ketika sadar, aku sudah ada di kamar A,” ujar Kang Ji Hwan.

Kang Ji Hwan ditangkap polisi atas dugaan pelecehan seksual di kediaman pribadinya, pada 9 Juli 2019. (Foto: IST)

Baca juga: Ditantang Lapor Pajak Berlian oleh Hotman Paris, Begini Reaksi Barbie Kumalasari 

Selama interogasi, polisi mengaku, Kang Ji Hwan masih teler akibat pengaruh alkohol, sehingga tak banyak keterangan yang bisa diambil darinya. Penyelidikan lanjutan akan dilakukan setelah sang aktor sadar sepenuhnya.

Polisi mengaku penyelidikan masih tertunda karena sang aktor masih dalam kondisi mabuk berat. (Foto: Pinterest)

“Tak banyak yang bisa kami sampaikan saat ini, karena penyelidikan masih belum selesai. Jadi, yang bisa kami katakan saat ini adalah benar bahwa Kang Ji Hwan ditahan karena dugaan kekerasan seksual,” ujar juru bicara Kepolisian Gwangju.

Hingga berita ini diturunkan, Huayi Brothers Korea selaku agensi sang aktor belum merilis keterangan resmi mereka. (SIS)

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini