nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trailer dan Sinopsis Film Bumi Manusia

Rabu 10 Juli 2019 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 206 2076958 trailer-dan-sinopsis-film-bumi-manusia-kgFo4fjjg1.jpg Nyai Ontosoroh dan Annelies Mellema di Buitenzorg/ foto: Falcon Pictures

Film Bumi Manusia mengisahkan dua anak manusia yang meramu cinta di atas pentas pergelutan tanah kolonial awal abad 20. Inilah kisah Minke dan Annelies. Cinta yang hadir di hati Minke untuk Annelies, membuatnya mengalami pergulatan batin tak berkesudahan.

Dia, pemuda pribumi, Jawa totok. Sementara Annelies, gadis Indo Belanda anak seorang Nyai. Bapak Minke yang baru saja diangkat jadi Bupati, tak pernah setuju Minke dekat dengankeluarga Nyai, sebab posisi Nyai di masa itu dianggap sama rendah dengan binatang peliharaan.

Baca Juga : Trending di Youtube, Trailer Bumi Manusia Tembus 3 Juta Kali Ditonton

Namun Nyai yang satu ini, Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies, berbeda.

Minke mengagumi segala pemikiran dan perjuangannya melawan keangkuhan hegemoni bangsa kolonial. BagiMinke, Nyai Ontosoroh adalah cerminan modernisasi yang kala itu sedang memulai geliatnya.

Ketika keangkuhan hukum kolonial mencoba merenggut paksa Annelies dari sisi Minke, Nyai Ontosoroh pula yang meletupkan semangat agar Minke terus maju dan memekikkan satukata, “Lawan!”

Baca Juga : Bersaing dengan Iqbaal Ramadhan, Adipati Dolken Juga Ingin Bintangi Bumi Manusia

Saksikan trailernya di video di bawah ini :

Sejak dirilis pada 4 Juli 2019, trailer ini telah menangguk views hingga 3.908.128. Salah satu faktor dari tingginya penonton trailer Bumi Manusia karena banyaknya fans dari novel berjudul yang sama karangan Pramoedya Ananta Toer. Banyak yang penasaran bagaimana jika novel legendaris Bumi Manusia divisualisasikan.

Selain itu, banyak yang penasaran bagaimana mana sosok Minke dan Annelies diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh. Terbukti, karena rasa penasaran itu, trailer Bumi Manusia kini trending di Youtube dengan 3 juta kali ditonton.

Baca Juga : Alasan di Balik Barengnya Rilis Film Perburuan dan Bumi Manusia

"Dengan hadirnya Mawar dan Iqbaal, kini kalangan milenial jadi tahu Pramoedya Ananta Toer dan bisa menikmati karyanya. Karena, bagi saya membuat film Bumi Manusia adalah sebuah pengabdian,” kata Hanung Bramantyo, sutradara Bumi Manusia.

Film Bumi Manusia mengisahkan dua anak manusia yang meramu cinta di atas pentas pergelutan tanah kolonial awal abad 20.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini