nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komnas Perempuan Dukung Langkah Fairuz A Rafiq Polisikan Galih Ginanjar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 33 2076207 komnas-perempuan-dukung-langkah-fairuz-a-rafiq-polisikan-galih-ginanjar-rnNzavW76H.jpg Fairuz A Rafiq (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Fairuz A Rafiq telah mengadukan dugaan penyebaran konten asusila yang dilakukan mantan suaminya Galih Ginanjar ke Komnas Perempuan. Kepada Komisioner Perlindungan Perempuan, Fairuz menyerahkan salinan bukti pernyataan Galih soal ikan asin di YouTube serta satu lembar salinan laporan polisi.

“Fairuz membuat pengaduan tentang dugaan penyebaran konten asusila. Tadi sudah ketemu dengan komisioner. Tadi Fairuz memberikan copy paste dari YouTube yang memuat dugaan penyebaran konten asusila sama salinan laporan,” jelas Hotman Paris selaku kuasa hukum Fairuz A Rafiq di Gedung Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta (8/7/2019).

Dari hasil pertemuan tersebut, Komisioner Perlindungan Perempuan memastikan unsur pencemaran nama baik yang dilakukan Galih Ginanjar sudah terbukti.

Baca juga: Adukan Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq Menangis di Komnas Perempuan

Fairuz A Rafiq

“Penekanan dari penjelasan tadi adalah mengenai kata-kata yang diucapkan dalam YouTube dan sudah disebarluaskan. Kesimpulan sementara dari komisioner, unsur Pasal 27 ayat (1) dan (2) sudah terpenuhi,” tutur Hotman.

Mengacu pada pengaduan Fairuz A Rafiq, Komisioner Perlindungan Perempuan menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan. Mereka berjanji untuk ikut serta mengawal proses hukum yang saat ini berlangsung agar pelaku mendapat balasan setimpal atas perbuatannya.

“Komisioner Perlindungan Perempuan berjanji segera menyurati Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan agar segera dilakukan tindakan tegas,” tandas Hotman Paris Hutapea.

Ungkapan Galih Ginanjar soal aroma organ intim Fairuz A Rafuq di konten video YouTube Pablo Benua dan Rey Utami berbuntut laporan polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta. Oleh Fairuz, Galih dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan dikenakan Pasal 27 ayat (1) dan (2) UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

Baca juga: Kerap Tampil Mewah, Begini Penampakan Rumah Rey Utami dan Pablo Benua

 

1
2
BERITA FOTO
+ 11

Pesona Cantiknya Fairuz A Rafiq

Fairuz tampil cantik dengan hijab berwarna kuning. (Foto: Instagram @fairuzarafiq)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini