Sakit Kronis, Stevie Wonder Akan Operasi Transplantasi Ginjal

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 33 2076099 sakit-kronis-stevie-wonder-akan-operasi-transplantasi-ginjal-tcd7e1qcRU.jpg Stevie Wonder (Foto: Reuters)

LONDON - Kabar kurang menyenangkan disampaikan penyanyi legendaris Stevie Wonder. Di tengah tur konsernya, penyanyi 69 tahun tersebut mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi transplantasi ginjal.

Baca Juga: Stevie Wonder Akan Gelar Konser Amal untuk Korban Kebakaran di California

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Stevie saat ia mengisi festival British Summer Time Hyde Park pada akhir pekan lalu. Di penghujung penampilannya usai melantunkan Superstition, Stevie berbicara pada 65 ribu penonton yang hadir.

Stevie Wonder

"Aku akan melakukan tiga pertunjukkan lagi, kemudian istirahat. Jadi yang akan terjadi adalah begini. Aku akan menjalani operasi. Aku akan melakukan operasi transplantasi ginjal pada akhir September tahun ini," kata Stevie seperti dilansir Forbes, Senin (8/7/2019).

Tak ingin membuat fansnya khawatir, Stevie langsung menjelaskan bahwa persiapan operasinya sudah matang. Donor ginjal pun sudah didapatnya.

"Aku punya seorang donor. Semuanya bagus. Aku ingin kalian tahu bahwa aku ke sini untuk memberikan cintaku dan berterima kasih atas cinta kalian," tutur Stevie.

"Kalian tidak harus mendengar rumor tentang kami. Aku sudah memberitahu kalian apa yang terjadi. Aku baik-baik saja. Aku mencintai kalian. Tuhan memberkati," sambungnya.

Baca Juga: Kerap Tampil Mewah, Begini Penampakan Rumah Rey Utami dan Pablo Benua

Pengumuman Stevie ini sekaligus memperjelas rumor yang belakangan menyeruak. Pada awal Juli 2019, tersebar desas-desus yang mengatakan jika Stevie tengah mengidap penyakit kronis. Sayangnya, tidak ada penjelasan tentang apa penyakit yang diidap sang legenda hingga membuatnya harus menjalani transplantasi ginjal.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini