nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Karier di Indonesia, Andromeda Asal Brunei Siapkan Lagu Bahasa Jawa

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 22:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 205 2076315 demi-karier-di-indonesia-andromeda-asal-brunei-siapkan-lagu-bahasa-jawa-IkNmfh2gqq.jpg Andromeda

JAKARTA - Industri musik Indonesia rupanya masih menjadi primadona bagi para musisi negara jiran, salah satunya adalah duo Andromeda yang berasal dari Brunei Darussalam. Mereka mengaku jatuh cinta dengan antusias warga masyarakat Indonesia terhadap musik.

Bahkan, duo yang diperkuat oleh Calvin dan Giordino sudah mempersiapkan sebuah lagu berbahasa Jawa demi bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Berada di bawah naungan Positif Art dan Cmp Records, lagu yang judulnya akan segera dirilis tersebut rupanya tidak dibuat dengan mudah. Andromeda rupanya harus melalui berbagai aral dan rintangan demi pembuatan lagu berbahasa Jawa tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Label di Brunei, Nash Pilih Indonesia

 andromeda

"Sebenarnya di Brunei banyak orang Jawa, kita masuk Indoneaia kan tahun 2013 itu sama sekali enggak bisa bahasa Indonesia, akhirnya belajar sama teman di Brunei, ternyata itu lebih gampang, kalau di Indonesia hampir sama logat melayu tapi di Brunei berbeda sama sekali, seperti mirip di Aceh," ujar Calvin salah satu personel Andromeda belum lama ini.

Meskipun Brunei diketahui merupakan negara dengan tingkat ekonomi yang lebih baik dari Indonesia, namun Andromeda mengakui bila industri musik Indonesia justru jauh lebih menjanjikan ketimbang di negara asalnya tersebut.

Bahkan Andromeda mengakui bila banyak musisi Brunei yang memilih berkarier di luar negeri ketimbang di negerinya sendiri.

"Ya, banyak musisi Brunei yang memilih keluar Brunei karena industri musik di Brunei tidak berjalan, contohnya Jaz ataupun Nash yang eksis di Indonesia, serta beberapa ada yang ke Malaysia atau Taiwan," lanjut Calvin.

Baca Juga: Kerap Tampil Mewah, Begini Penampakan Rumah Rey Utami dan Pablo Benua

Yang lebih menarik, ternyata Andromeda justru merasa antusias dengan sambutan masyarakat Indonesia khususnya di pelosok yang menyukai musik dangdut seperti yang mereka usung.

 

"Sebenarnya semua yang di Indonesia menarik, tapi kami lebih nyaman kalau berada di daerah atau di pelosok, itu antusias warganya seru, dan rasanya benar-benar enjoy," tutup Calvin.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini