nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kocak, Netizen Ini Seret Gilang Dirga dalam Kasus Ikan Asin Galih Ginanjar

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 03 33 2074219 kocak-netizen-ini-seret-gilang-dirga-dalam-kasus-ikan-asin-galih-ginanjar-Srd3FLFVzE.jpg Gilang Dirga. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Presenter Gilang Dirga tiba-tiba saja terseret dalam kasus ‘ikan asin’ yang menjerat Galih Ginanjar. Hal itu terjadi ketika seorang pengguna Twitter berkicau tentang kasus tersebut namun salah menyebutkan nama.

Galih Ginanjar yang seharusnya menjadi tokoh utama dalam cuitan itu, malah disebut sang netizen dengan nama Gilang Dirga. Merasa terusik dengan cuitan tersebut, Gilang pun mengcapture beberapa kicauan netter tersebut dan mengunggahnya lewat Instagram.

Gilang Dirga mengeluhkan kesalahan penulisan namanya dalam cuitan seorang netizen terkait kasus Galih Ginanjar. (Foto: Instagram)

Baca juga: Lakukan Pelanggaran Ini, Gilang Dirga Didenda Rp15 Juta di Australia 

Apabila diperhatikan, penyebutan nama Gilang Dirga dalam cuitan tersebut memang tak hanya sekali. Setidaknya, ada empat tweet yang menyertakan nama sang presenter di dalamnya.

Salah satu contoh adalah ketika netizen itu menuliskan, “Buktinya adalah tulisan atau video Gilang Dirga pas bilang bau ikan asin. (Bisa) kena pasal 26 UU ITE tentang penyebarluasan hal pribadi ke ranah hukum. Enggak ada periksa si Fairuz. Subjek hukumnya kan Gilang Dirga.”

Terkait kesalahan penulisan nama itu, Gilang mengaku bingung kenapa hal tersebut bisa terjadi. “Salah apa gue coba? Mau ketawa atau marah sama tweet orang. Semoga ibu bahagia ya,” tulisnya dalam unggahan tersebut, Selasa (3/7/2019).

Baca juga: Vanessa Angel Tegaskan Tak Pernah Pindah Agama 

Beberapa rekan artis yang melihat postingan tersebut pun tak kuasa menahan tawa hingga mengomentari unggahan Gilang Dirga tersebut. Wendi Cagur misalnya mengatakan, “Hahahahaha. Salah elu, kenapa namanya Gilang. Coba kalau nama lu Michael, pasti aman.”

Sementara netizen lain menyarankan agar netter bersangkutan meminta maaf kepada Gilang Dirga. Pemilik akun yang melakukan kesalahan itu pun diketahui telah memberikan klarifikasinya dan meminta maaf kepada presenter 29 tahun tersebut.

Namun netter bersangkutan mengaku telah meminta maaf kepada Gilang Dirga. (Foto: Instagram)

Lupa, Galih Ginanjar benar. Kesal soalnya, kok begitu amat sampai masalah vag*na juga diumbar ke publik,” tulis netizen tersebut. Pada unggahan berbeda, netter itu mengungkapkan kesalahan penulisan itu disebabkan karena dia mengantuk.

Iya saya sudah klarifikasi kok dan minta maaf juga. Terima kasih untuk infonya. Namanya juga netizen, kerjaannya ya begitu. Saya hanya mau meluruskan, karena banyak orang yang membahas masalah Fairuz sampai ke ranah yang paling pribadi.”*

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini