nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkejut, Reaksi Ashanty Digugat Rp9,4 Miliar oleh Rekan Bisnis

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 02 33 2073750 terkejut-reaksi-ashanty-digugat-rp9-4-miliar-oleh-rekan-bisnis-ZoByEocMkw.jpg Ashanty (Foto: Instagram)

JAKARTA Ashanty tiba-tiba saja dituntut oleh seseorang dengan nama Martin Pratiwi atas tuduhan wanprestasi terkait bisnis kosmetik. Martin bahkan telah mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan Negeri Tangerang sejak 26 Juni 2019.

Ashanty yang baru saja kembali dari pulang liburannya di Kanada bersama keluarga mengaku kaget soal tuntutan tersebut. Ia bahkan tidak tahu siapa sosok yang telah melaporkan gugatannya tersebut ke pengadilan.

“Hah? Enggak tahu. Digugat sama siapa? Enggak ada kabar,” ujar Ashanty seperti dikutip dari channel YouTube Starpro, Senin (1/7/2019).

Baca Juga: Terjebak di Lokasi Penembakan Toronto, Keluarga Ashanty Panik

 Ashanty

Sayang Ashanty tidak melanjutkan kembali komentarnya terkait tuduhan wanprestasi yang dilayangkan kepada istri Anang Hermansyah tersebut.

Pantauan Okezone dalam website Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa 2 Juli 2019, memang benar bahwa seseorang dengan atas nama Martin Pratiwi telah menggugat Asanty Astuti alias Asanty Hermansyah.

Dalam keterangan, pihak penggugat, Martin mengalami kerugian materil Rp2 miliar yang dipinjam dari bank sebagai modal bisnis.

Ia juga harus membayar pajak CV Pratiwi Aesthetic Care karena seharusnya pembayaran yang dilakukan oleh kedua pihak tidak dilakukan oleh tergugat, dalam hal ini Ashanty yang dimaksud. Sementara besaran total pajak yang dibayar senilai Rp1,29 miliar.

Tuntutan lain adalah pihak tergugat membatalkan atau mengingkari perjanjian sepihak pada 7 Agustus 2016. Karena pembatalan sepihak tersebut, maka disebutkan jika pihak Martin berhak mendapatkan uang senilai Rp 1.144.129.472.

“Dengan pembatalan ini, secara otomatis perjanjian Ashanty beauty cream reguler white series, acne series serta premium/platinum, sepenuhnya menjadi milik pihak yang tidak melanggar, ” demikian dikutip dari web Pengadilan Negeri Tangerang.

Baca Juga: Ussy Sulistyawaty Beli Lingerie Menerawang demi Bahagiakan Andhika Pratama

Selain beberapa kerugian tersebut, Ashanty juga diharuskan membayar inventaris hingga renovasi kantor sejumlah Rp64 juta. Ada pula biaya distribusi produk seharga Rp35 juta. Jika di total keseluruhan kerugian materil yang dituntut pada Ashanty, pelantun Andai Aku Bisa ini harus membayar sekitar Rp4,5 miliar.

Bukan hanya kerugian materiil, namun imateriil juga ada dalam tuntutan Martin Pratiwi kepada Ashanty. Disebutkan bahwa ia telah kehilangan peluang untuk mendapatkan keuntungan dari usaha kosmetik dari produk Ashanty.

“Satu bulan rata-rata mendapatkan omset Rp150.000.000 x 26 bulan =Rp3.900.000.000. Kerugian imateriil Penggugat lainnya adalah perasaan terhina dan teraniaya, yang tidak dapat dinilai dengan uang atau apapun juga. namun untuk memudahkan dalam perhitungannya maka ditaksir sebesar Rp1 miliar,” tulis sang penggugat.

Maka jika diakumulasikan semua kerugian tersebut, Ashanty diharuskan membayar Rp9,4 miliar.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Lagi, Ashanty Ajak Asisten Rumah Tangganya Liburan ke Luar Negeri

Pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty mengajak keluarganya pergi liburan akhir tahun ke luar negeri. (Foto: Instagram ashanty_ash)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini