nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Anjing Masuk Masjid, Deddy Corbuzier: Gue Bangga dengan Islam

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 02 33 2073498 kasus-anjing-masuk-masjid-deddy-corbuzier-gue-bangga-dengan-islam-hp0ZdeBOK6.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Youtube Deddy Corbuzier)

JAKARTA Deddy Corbuzier turut menanggapi video viral yang memperlihatkan wanita paruh baya yang membawa anjing ke dalam masjid. Tampaknya, video tersebut cukup menyita perhatian Deddy, terlebih presenter satu ini baru saja menjadi seorang mualaf dari keyakinannya terdahulu, yakni Katolik.

Melalui video yang dia bagikan dalam saluran YouTubenya, Senin (1/7/2019), Deddy pun membeberkan siapa yang patut disalahkan dari kejadian tersebut. Terlepas dari itu, mantan suami dari Kalina Ocktaranny itu menggaris bawahi bahwa dirinya begitu bangga dengan agama islam serta para saudara muslim yang ada pada kejadian tersebut.

Baca Juga: 

Sophia Latjuba Unggah Foto Jadul Kenakan Swimsuit, Gading Marten Bereaksi

Fairuz A. Rafiq Tanggapi Tudingan Mantan Suami soal Gonta-Ganti Pasangan

Potret Kekarnya Tubuh Deddy Corbuzier


“Ada hal menarik yang saya lihat, saya bangga dan saya kagum dengan saudara-saudara saya yang seiman. Ketika anjing itu dilepas di bawah, saya tidak melihat ada orang yang menendang anjingnya, memukul anjingnya, atau menyakiti anjingnya sama sekali. Mereka cuma 'hus-hus' agar anjingnya keluar dari masjid,” ujar Deddy Corbuzier.

Ya, dalam video viral tersebut, tak tampak perlakuan satu orangpun yang berusaha menyiksa anjing jenis cihuahua yang dibawa oleh wanita itu. Deddy pun begitu salut terhadap para saudara seiman lantaran tak lantas menyalahkan anjing yang memang tidak tahu apa-apa itu.

“Tidak ada perilaku apapun yang menyiksa anjing tersebut ketika anjingnya masuk masjid. Itu, luar biasa banget dan gue kagum sekali karena kita tahu kalau bukan salah anjingnya. Anjing nya dibawa doang,” sambung Deddy Corbuzier.

Baca Juga: 

Sophia Latjuba Unggah Foto Jadul Kenakan Swimsuit, Gading Marten Bereaksi

Jessica Iskandar Foto Mesra dengan Richard Kyle, Netizen: Terlalu Nafsu

Potret Kekarnya Tubuh Deddy Corbuzier

Menurut Deddy, perlakuan para jamaah yang ada di masjid tersebut dapat menjadi acuan ketika menghadapi masalah. “Gue salut banget sama saudara-saudara se iman gue lakukan, mereka enggak menyiksa anjing. Itulah yang semestinya menjadi cerminan kita umat muslim ketika menghadapi sesuatu,” lanjut ayah dari Azka Corbuzier tersebut.

Lebih lanjut, sahabat dari Gus Miftah itu pun menilai bahwa umat muslim telah mencapai kemenangannya ketika peristiwa itu terjadi. Pasalnya, pengusiran terhadap wanita tersebut berlangsung cukup tenang meskipun sempat terjadi kegaduhan.

“Itu luar biasa sekali kita sudah menang. Ketika kita tidak menyakiti anjingnya, itu luar biasa. Nama kita sudah luar biasa, kita sudah tenang,” pungkas Deddy Corbuzier.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Potret Kekarnya Tubuh Deddy Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini