nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Lama Islam, Deddy Corbuzier Jadi Saksi Mualaf Subscribernya

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 16:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 33 2072178 belum-lama-islam-deddy-corbuzier-jadi-saksi-mualaf-penontonnya-tEyKt0Cq7w.png Deddy Corbuzier (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Deddy Corbuzier ternyata menginspirasi penonton setianya (subscriber) di YouTube untuk mengikuti jejak sebagai mualaf. Usai melaksanakan salat Jumat perdana, Deddy Corbuzier menjadi saksi Wibisono Dwiputro mengucapkan syahadat.

Deddy Corbuzier sendiri tidak pernah menyangka jika kontennya di YouTube bersama Gus Miftah menjadi pembelajaran bagi Wibisono, khususnya yang ingin mendalami agama Islam.

Memang dari perbincangan Deddy dan Gus Miftah di YouTube tersebut, dua sahabat ini kerap membahas permasalahan agama yang terjadi di masyarakat. Solusi-solusi sederhana yang diberikan Gus Miftah itulah yang kemudian memantapkan Wibisono untuk berhijrah.

 Deddy Corbuzier

Baca Juga: Jawab soal Sunat, Deddy Corbuzier Bingung yang Kepo Kok Laki-Laki

"Islam itu agama yang indah bukan agama yang sulit. Jadi kalau ada yang kemudian belajar dari perbincangan kami ya mudah-mudahn mendapat ilmu," kata Deddy yang ditemui di Masjid Bani Umar, Bintaro, Tangerang Selatan pada Jumat, 28 Juni 2019.

Sebagai guru sekaligus sahabat Deddy Corbuzier yang membimbing Wibisono untuk menjadi muslim, Gus Miftah pun kemudian memuji Deddy bahwa apa yang dilakukan tunangan Sabrina itu membawa dampak baik bagi masyarakat.

"Hebat nih dia (Deddy) seminggu lalu baru mualaf, sekarang jadi saksi mualaf," canda Gus Miftah.

Mengenai keputusan Wibisono untuk menjadi mualaf, Deddy Corbuzier pun turut merangkul pria yang tadinya adalah penggemar dan subscribernya. Kini, mereka akan sama-sama belajar.

Baca Juga: Jalani Salat Jumat Perdana, Begini Perasaan Deddy Corbuzier

"Dia (Wibisono) bilang sudah setahun lalu mau menjadi mualaf sama seperti saya, tapi masih cari-cari dan akhirnya sekarang bisa memutuskan," kata Deddy.

Pertemanan yang dimulai ini diharapkan Gus Miftah akan terus langgeng. Dirinya pun berjanji apabila waktunya memungkinkan akan menggelar kajian bersama Deddy dan Wibisono.

"InSyaa Allah kapan-kapan kita adakan kajian di sini. Kalaupun belum ada kesempatan, saya titip mereka di masjid ini," ujar Gus Miftah.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini