nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Wajib Militer, Ini yang Bakal Dilakukan Kim Soo Hyun

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 01 33 2073205 selesai-wamil-kim-soo-hyun-enggan-terburu-buru-comeback-berakting-ohOtz1r3oJ.jpg Kim Soo Hyun. (Foto: DAZED Korea)

SEOUL - Pada Senin pagi (1/7/2019), aktor Kim Soo Hyun akhirnya meninggalkan Batalion Pengintaian di Paju, Korea Selatan, tempat dia menjalankan wajib militer selama ini. Setidaknya, ada sekitar 70 wartawan dan 300 penggemar menyambut sang aktor di Imjingak Peace Bell.

Koreaboo melaporkan, selama wamil Kim Soo Hyun tercatat sebagai prajurit panutan karena etika kerja dan dedikasinya. Ini terbilang mengesankan, mengingat sang aktor awalnya ditempatkan sebagai tentara tingkat 4 karena gangguan jantung yang diidapnya sejak kecil.

Kim Soo Hyun saat menyapa para penggemarnya di Imjingak Peace Bell. (Foto: XPN)

Baca juga: Kim Soo Hyun Ungkap Alasan Kenapa Ogah Diwawancara Saat Wamil

Sekadar informasi, tes kesehatan wamil tingkat 4 umumnya ditempati para pria Korea yang dinilai tidak sehat untuk menjalani latihan militer baik itu secara fisik maupun psikologis. Namun karena berambisi menjadi tentara aktif, Kim Soo Hyun kemudian memutuskan untuk melakukan tes kesehatan ulang.

Hasilnya, aktor Dream High itu ditempatkan di tingkat 1 dan layak menjadi tentara aktif. “Awalnya, aku khawatir apalagi aku menjalankan wamil sedikit terlambat dibandingkan peserta lainnya. Aku mengambil keputusan yang tepat bergabung dengan Batalion Pengintaian,” kata Kim Soo Hyun seperti dikutip dari Soompi, pada Senin (1/7/2019).

Sepanjang masa wamil, Kim Soo Hyun pernah mengambil bagian dalam misi Divisi 1 Garis Gencatan Senjata dan Garis Batas Selatan. Ini capaian gemilang, mengingat hanya 0,1 persen tentara Korea Selatan yang bisa menembus divisi tersebut.

“Saat berada di militer, aku bekerja keras seperti tentara lainnya dan mendapatkan Special Class Soldier. Aku berusaha yang terbaik untuk menjalankan peranku,” katanya.

Kim Soo Hyun mengaku baru akan comeback ke dunia akting pada 2020.

Baca juga: Putri Denada Titipkan Kado Khusus untuk Jerry Aurum di Penjara

Lalu apa rencana Kim Soo Hyun setelah menyelesaikan masa wamilnya? Aktor 31 tahun itu mengaku ingin kembali ke dunia akting secepatnya. Namun dia memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu sepanjang semester II 2019.

Sang aktor, ingin memastikan bahwa proyek akting yang akan dipilihnya adalah yang terbaik. Hal ini cukup dapat dimaklumi mengingat Real -film terakhir yang dirilis Kim Soo Hyun sebelum wamil- tak terlalu diterima pasar dengan baik. 

"Karena itu, aku akan menyapa kalian kembali lewat proyek akting terbaruku pada tahun depan,” ujar sang aktor.*

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini