nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerai, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Berbagi Aset Rp1,2 Triliun?

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 33 2073117 cerai-song-joong-ki-song-hye-kyo-berbagi-aset-rp1-2-triliun-7uia6DvmO6.jpg Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Foto: Soompi)

SEOUL – Setelah publik dihebohkan dengan pengumuman perceraian antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, kini kabar yang tak kalah mengejutkan lagi adalah mengenai harta bersama. Secara fantastis, Soompi melaporkan, Senin (1/7/2019) bahwa aset yang dimiliki oleh pasangan tersebut senilai KRW100 miliar atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Mengingat jika selama pernikahan 1 tahun 8 bulan itu keduanya belum dikaruniai anak, maka dalam perceraian ini pembahasan akan berfokus pada pembagian harta bersama.

Channel A melaporkan, "Fakta bahwa mereka mengajukan mediasi perceraian, bukan perjanjian perceraian. Ini berarti mereka gagal (dalam) menyepakati perincian tertentu."

Song Joong Ki diketahui menghasilkan KRW40 miliar dari pembuatan iklan saja, nilai itu pun menjadi meroket jelang pernikahannya dengan Song Hye Kyo pada Oktober 2017.

 Song Joong Ki

Baca Juga: Siap Menjadi Janda, Deretan Mantan Song Hye Kyo Bakal CLBK?

Dari pendapatan tersebut, Song Joong Ki membeli banyak real estate, misalnya saja di sebuah vila di Desa Seorae, Distrik Seocho seharga KRW2,5 miliar.

Selain itu, Song Joong Ki juga membeli rumah mewah dengan luas 6.405m2 di Itaewon, Distrik Yongsan seharga KRW10 miliar. Rumah di Itaewon tersebut tadinya akan ditempati oleh Songsong Couple tersebut. Namun sebuah laporan mengatakan bahwa mereka nyatanya tidak pernah tinggal di sana.

Di sisi lain, Song Hye Kyo yang telah memulai debut sebagai artis lebih dulu dari pada sang suami, tentu memiliki harta lebih banyak dari Song Joong Ki.

Surat Kabar Bisnis Maeil menjelaskan jika bintang Endless Love ini memiliki tiga properti di wilayah Samseong di Seoul. Rumah yang dibelinya pada 2004 seharga KRW5 miliar melonjak menjadi sekitar KRW10 miliar won dengan harga pasar saat ini. Sementara, tiga lainnya bernilai KRW20,6 miliar.

Selain deretan rumah tersebut, Song Hye Kyo juga membeli villa mewah senilai KRW3 miliar serta rumah milik mantan presiden PT Dong-A Pharmaceutical seharga KRW9,2 miliar pada 2017.

Aset lainnya yang kemudian dimiliki Song Hye Kyo adalah kondominium yang dipersiapkan untuk dirinya sendiri. Kondominium itu dibeli oleh Hye Kyo dengan harga USD1,7 juta saat saat syuting film independen AS “Fetish” di New York pada 2008.

Baca Juga: Jessica Iskandar Foto Mesra dengan Richard Kyle, Netizen: Terlalu Nafsu

Memang, Song Hye Kyo dikabarkan memiliki minat yang besar di bidang keuangan untuk mempersiapkan pensiun ibunya.

Karena waktu pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cukup singkat, maka aset bersama yang dihasilkan pun jumlahnya kecil. Mengenai persoalan ini, Pengadilan Keluarga Seoul telah melimpahkan mediasi perceraian kepada hakim senior, Jang Jin Young yang dijadwalkan Juli ini.

Namun sebagaimana yang dijelaskan agensi kedua belah pihak, kecil kemungkinan jika mereka akan melakukan mediasi dan bisa berubah menjadi gugatan hukum. (edh)

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Mengejutkan! Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo

Song Joong Ki meminta orang-orang agar tidak membahas kehidupan pribadi nantinya. (Foto: Instagram @songjoongkionly)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini